Persib Bandung Lolos ke Fase Grup AFC Champions League 2, Begini Kata Bojan Hodak

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak.
Sumber :

VIVA Jabar – Kabar baik kini menghampiri Persib Bandung. Tim asuhan Bojan Hodak tersebut lolos ke fase Grup AFC Champions League 2 tanpa harus melalui laga playoff. Pelatih Bojan Hodak pun menyambut senang hal tersebut.

Persib Bandung Beri Sanksi Oknum Pemain dan Official karena Bawa Bobotoh ke Loker Room

Berdasarkan informasi dari laman resmi AFC, sebanyak 27 klub, termasuk Persib sudah dipastikan bakal tampil di fase grup yang diikuti 32 tim.

“Itu bagus dan menjadi hal yang penting bahwa kami bisa langsung masuk ke fase grup. Jadi ini membuat kami menjadi lebih mudah karena tidak perlu tampil dulu di kualifikasi,” kata Bojan.

Ini Sanksi PT LIB pada Persib Bandung Imbas Kericuhan Penonton di Stadion Si Jalak Harupat

Dikabarkan sebelumnya, Persib harus menjalani laga playoff untuk lolos ke fase grup. Namun keadaan berkata lain, Pangeran Biru ternyata tidak perlu melakoni pertandingan hidup mati untuk lolos ke fase grup.

“Karena kualifikasi bisa saja menyulitkan bagi kami dan menjadi masalah. Dengan kelolosan langsung kami ke fase grup, itu tentunya menjadi keuntungan bagi klub,” ucapnya.

Buntut Kericuhan Penonton, PT LIB Jatuhkan Sanksi pada Persib Bandung

Namun. katanya, bukan berarti perjuangan timnya di fase grup akan lebih mudah. Sebab, Persib akan menghadapi tim-tim kuat seperti dari Jepang, Korea Selatan dan Cina.

“Kami akan memainkan laga yang berat. Jadi kami, para pemain bisa meningkatkan level permainannya melawan tim-tim bagus di Asia. Hal penting lainnya adalah untuk bisa mendapatkan poin bagi ranking AFC dan FIFA. Ini penting untuk klub serta Indonesia. Jadi untuk di waktu yang akan datang klub Indonesia bisa langsung melaju ke Liga Champions Asia,” pungkasnya.