AKBP Achiruddin Dipecat, Ini Tanggapan Keluarga Ken Admiral

Dua dari kanan: AKBP Achiruddin Hasibuan
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Merujuk pada Sidang Kode Etik yang dilakukan oleh Polda Sumatera Utara (Sumut), Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Achiruddin Hasibuan resmi dipecat.

Kronologi Pemecatan Philippe Troussier Usai Vietnam Kalah Beruntun dari Indonesia

Pemecatan terhadap AKBP Achiruddin Hasibuan itu terkait dengan penganiayaan yang dilakukan anaknya, Aditya Hasibuan terhadap seorang mahasiswa University of Manchester Inggris, Ken Admiral.

Mengetahui hal itu, pihak keluarga korban penganiayaan yakni Ibu dari Ken Admiral merasa tindakan sanksi Pemberhentian Dengan Tidak Hormat terhadap Achiruddin seperti mukjizat dari Tuhan. Karenanya, dia mengapresiasi kinerja Polda Sumut dalam melakukan proses hukum.

Skandal Bikini Megawati, Oknum PDAM Indramayu Diburu Polisi dan Langsung Dicopot

"Saya mewakili sangat berterima kasih, untuk atensi bapak Kapolri, bapak Kapolda Sumut, bapak Dirkrimum. Luar biasa seperti mukjizat ternyata bisa berproses dengan lurus. Hanya Allah yang bisa membalas," kata Elvi di depan Gedung Bidang Propam Polda Sumut, Selasa malam, 2 Mei 2023.

Elvi mengatakan sanksi pemecatan terhadap AKBP Achiruddin sesuai harapan keluarga korban. Menurut dia, sanksi itu karena keluarga mencari keadilan atas penganiayaan dialami Ken Admiral.

Kepala Dinas Pendidikan Mandailing Natal Kena OTT Polda Sumut, Ini Kasusnya

"Sesuai harapan sekali. Saya tidak menyangka," tutur Elvi. 

Kolase foto AKBP Achiruddin dan penganiayaan anaknya

Photo :
  • tvonenews.com
Halaman Selanjutnya
img_title