Bareng Jokowi Semalam, Mardiono Pastikan Tak Bahas Politik

Plt PPP Mardiono
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Sejumlah Ketua Umum (Ketum) Partai Politik (Parpol) memenuhi undangan Presiden Joko Widodo. Pertemuan diadakan di Istana Merdeka, Selasa malam (2/5/2023).

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

Pelaksana Tugas (Plt) Ketum PPP Mardiono menuturkan, pertemuan antara 6 pimpinan partai koalisi pemerintah yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) tak sedikit pun membicarakan tentang politik praktis. Justru, kata Ia, lebih banyak rileks, canda, tawa dan santai. Tetapi tetap berorientasi untuk pembangunan Indonesia ke depan.

"Jadi ya bahasannya tidak terlalu berat, ringan-ringan; tetapi yang pasti adalah untuk Indonesia ke depan," kata Mardiono.

Puan Maharani Enggan Tanggapi Isu Pengambilalihan Kursi Ketum PDIP

Selain itu, lanjut Mardiono, pertemuan bersama Presiden, sebagai indikasi bahwa Parpol KIK masih konsisten dan kokoh. Dalam pertemuan juga dibahas tentang masa depan Indonesia, khususnya penanganan lalu lintas di arus mudik-balik yang makin membaik.

"Jadi, partai koalisi dengan pemerintah ini semua masih kokoh masih berkomunikasi terus secara intens, kami diundang makan malam dengan Pak Presiden membahas Indonesia. Lebaran, alhamdulillah, kemudian penanganan kemacetan lalu lintas yang baik tak seperti dulu. Alhamdulillah, ini yang terbaik," ujar Mardiono, usai pertemuan selama 2,5 jam tersebut.

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

Dalam pertemuan sejak pukul 19.00 hingga 21.30 itu, dibahas juga mengenai pentingnya menjaga stabilitas politik dan menjaga komitmen agar pesta demokrasi dapat dinikmati oleh masyarakat. Stabilitas politik diarahkan pada ketercapaian Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan, salah satunya tantangan bonus demografi.

Dilansir Viva.co.id, pertemuan semalam di Istana Merdeka, dihadiri enam Ketum Parpol. Mereka ialah Ketum PDI-Perjuangan (Megawati Soekarnoputri), Ketum Partai Golkar (Airlangga Hartanto), Ketum Gerindra (Prabowo Subianto), Ketum PKB (Muhaimin Iskandar), Ketum PAN (Zulkifli Hasan) dan Plt Ketum PPP (Mardiono).

Halaman Selanjutnya
img_title