Mobil RI 1 Presiden Jokowi Terjang Jalan Rusak Berlubang di Lampung

Presiden Jokowi tinjau jalan rusak di Lampung naik mobil Indonesia 1
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

VIVA JabarPresiden RI Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Jumat 5 Mei 2023, meninjau jalan rusak di Lampung yang menjadi viral di media sosial. Dalam meninjau jalan rusak tersebut, Presiden Jokowi tidak menggunakan helikopter, tetapi Kepala Negara menggunakan mobil jenis sedan yakni mobil Mercedes-Benz S 600 Guard.

Retribusi Parkir Menguap Rp500 Juta Lebih, Dishub Akan Tindak Jukir Liar

Dari rekaman video yang diterima awak media, mobil berpelat nomor Indonesia 1 itu melintasi jalan dengan kondisi yang rusak dan berpasir. Sebagian jalan tersebut memang ada yang masih dilapisi aspal, tetapi sebagian lagi, jalan terlihat berlubang dan juga ada diantaranya yang digenangi oleh air.

Mobil yang ditumpangi Jokowi itu, terlihat berjalan dengan kecepatan yang rendah dan sangat hati-hati. Mobil sempat berjalan ke kanan dan ke kiri atau melaju zig-zag untuk menghindari jalan yang rusak parah. Kepala Negara tampak duduk dengan tenang di kursi penumpang mobil berkelir hitam itu. 

Puan Maharani Enggan Tanggapi Isu Pengambilalihan Kursi Ketum PDIP

Terlihat sejumlah pasukan pengamanan Presiden (Paspampres) mengiringi mobil yang ditumpangi Jokowi. Mereka melakukan pengamanan dengan menggunakan motor trail menyesuaikan kondisi jalan.

Sebelumnya, dalam keterangannya di pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta, pada Kamis 4 Mei 2023 kemarin, Jokowi menyebut bahwa pembangunan infrastruktur jalan merupakan hal yang sangat penting karena akan mendukung arus mobilitas barang maupun orang.

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

"Begitu jalan rusak, apalagi jalan produksi, akan mengganggu yang namanya komoditas itu, mobilitas orang, mobilitas barang, biaya logistik akan naik sehingga barang itu tidak bisa bersaing dengan provinsi lain, daerah lain, atau negara lain," jelas Presiden.

Untuk itu, dalam kunjungan kerja kali ini Kepala Negara ingin memastikan bahwa infrastruktur jalan di Provinsi Lampung dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakatnya.

Halaman Selanjutnya
img_title