Keragaman Budaya Indonesia Diangkat di Gebar Hardiknas 2023

Gebyar Hardinas 2023
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya menghadiri Gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023 yang digelar oleh Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah IX di Hotel Aston, Kota Cirebon, Kamis (4/5/2023).

14 Kasus Pencabulan, Aktivis Sebut Disdik Subang Tidak Bekerja

Gebyar Hardiknas 2023 ini dimeriahkan berbagai penampilan seni para siswa serta pemberian penghargaan kepada kepala sekolah berprestasi di wilayah Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Majalengka.

Berbagai penampilan seni yang disuguhkan, antara lain tari Ratoeh Jaroe (SMAN 1 Majalengka), tari Blantek (SMAN 1 Indramayu), Jaipong (SMAN 1 Ligung), Sajojo (SMAN 1 Sindang), Pendet (SMAN 1 Jatiwangi), Maumere (paduan suara SMAN 1 Maja), Pasambahan (SMAN 1 Anjatan), tari Topeng (SMAN 1 Jatibarang), Jaipong (SLB Gelora Karya Majalengka), dan modeling (SLB Mutiara Hati Indramayu).

Kuliner Terlupakan: 7 Makanan Khas Jawa Barat yang Hampir Punah

Selain itu, dilakukan penyerahan Piala Guru dan Siswa Berprestasi, penyerahan Cendera Mata Purnabakti Pengawas serta penyerahan sertifikat PKKS.

Seluruh tamu yang hadir pun mengenakan pakaian adat dari berbagai suku di Indonesia

Agenda Pembacaan Eksepsi, JPU Sebut Kuasa Hukum Yosep Kurang Cermat

Kenalkan Keragaman

Kadisdik mengungkapkan, gebyar Hardiknas ini berhasil menangkap lanskap keberagaman budaya di Indonesia. “Pengenalan budaya ini tak hanya tercermin dari busana adat yang digunakan, tapi juga menampilkan berbagai tarian seni yang ada di Indonesia. Ini keren-keren banget,” puji Kadisdik

Halaman Selanjutnya
img_title