Update Bansos Bulan Agustus 2024: PKH Salurkan Bantuan pada Bayi Hingga Lansia

Ilustrasi uang dari PKH
Sumber :

Jabar, VIVA – Pemerintah Indonesia hingga saat ini ternyata masih terus menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat Tanah Air. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup bangsa.

Review Likee: Aplikasi Seru yang Bisa Menghasilkan Uang

Salah satu program Bansos yang dijadwalkan cair di bulan Agustus 2024 ini adalah bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang disalurkan melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Bantuan untuk Balita dari PKH

Photo :
  • -
Aplikasi Penghasil Saldo DANA Terbaik 2024: Likee Jawabannya

Sebagaimana diketahui, PKH adalah program pemberian bantuan sosial berupa uang tunai kepada keluarga miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH. Program ini juga ditujukan sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan sejak tahun 2007.

PKH menyasar keluarga prasejahtera terutama ibu hamil dan anak-anak untuk memiliki akses terhadap layanan kesehatan serta pendidikan yang tersedia.

Dapat Saldo DANA Gratis Rp200 Ribu? Bisa! Coba Likee Sekarang!

Program ini juga diperuntukkan kepada penyandang disabilitas dan lansia dengan mempertahankan kesejahteraan sesuai amanah undang-undang dan Nawacita Presiden RI.

Menariknya, bantuan PKH bisa cair melalui dompet digital DANA. Pengguna e-wallet tersebut yang terdaftar sebagai penerima manfaat PKH bisa langsung menikmatinya lewat aplikasi DANA yang mereka miliki.

Halaman Selanjutnya
img_title