Cair di Bulan Agustus 2024, Ini Jadwal Penyaluran PKH Tahap Tiga

Pencairan Bansos PKH BPNT BLT 2024.
Sumber :
  • VIVA Banyuwangi

Jabar, VIVA – Sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas kehidupan masyarakat Tanah Air, pemerintah Indonesia terus menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat.

Alhamdulillah! Bansos PKH 2024 Cair, Cek Saldo ATM Anda Sekarang Juga

Salah satu program Bansos yang dijadwalkan cair di bulan Agustus 2024 ini adalah bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang disalurkan melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Sebagaimana diketahui, PKH adalah program pemberian bantuan sosial berupa uang tunai kepada keluarga miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH. Program ini juga ditujukan sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan sejak tahun 2007.

Cara Cek Penerima Bansos PKH 2024 Online dan Offline, Lengkap dengan Jadwal Pencairan

Ilustrasi uang dari PKH

Photo :
  • -

PKH menyasar keluarga prasejahtera terutama ibu hamil dan anak-anak untuk memiliki akses terhadap layanan kesehatan serta pendidikan yang tersedia.

Ibu Hamil dan Balita, Jangan Lupa Cek Bansos PKH 2024 Anda

Program ini juga diperuntukkan kepada penyandang disabilitas dan lansia dengan mempertahankan kesejahteraan sesuai amanah undang-undang dan Nawacita Presiden RI.

Menariknya, bantuan PKH bisa cair melalui dompet digital DANA. Pengguna e-wallet tersebut yang terdaftar sebagai penerima manfaat PKH bisa langsung menikmatinya lewat aplikasi DANA yang mereka miliki.

Halaman Selanjutnya
img_title