Peduli Pekerja Perempuan, Kang Dedi Mulyadi Desak Kasus Staycation Segera Diusut Tuntas

Kang Dedi Mulyadi Rayakan Ultah ke 52
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Kasus pekerja perempuan yang diajak nginap di hotel (staycation) oleh pimpinannya sebagai syarat memperpanjang kontrak kerja memantik perhatian publik. Tak terkecuali dari tokoh Jawa Barat yang juga anggota DPR RI, Kang Dedi Mulyadi (KDM).

Dedi Mulyadi Sebut Ada Kejutan Ditengah Gonjang-ganjing Pencalonannya di Pilgub Jabar

Pria yang akrab dipanggil Kang Dedi itu mendesak pihak kepolisian dan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) untuk segera turun dan menuntaskan kasus tersebut agar bisa menjadi pembelajaran sekaligus efek jera bagi pelakunya.

Kang Dedi mengungkapkan Kemnaker perlu menurunkan tim investigasi untuk mengungkap fakta terkait kasus staycation tersebut. Menurutnya, hal tersebut guna menyajikan fakta dengan baik.

Dedi Mulyadi Sebut Pola Sosial Ekonomi Muhammadiyah Sunda Pisan

“Kemnaker harus segera menurunkan tim investigatif untuk menggali informasi sehingga fakta dan data peristiwa tersebut tersaji dengan baik,” ujar Kang Dedi Mulyadi (KDM).

Lebih dari itu, KDM mengatakan kepolisian dalam hal ini Polres Metro Bekasi untuk segera bertindak cepat dan merespon laporan yang telah masuk, sehingga isu yang berkembang tidak semakin liar.

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres, Dedi Mulyadi : Prabowo Dipilih Hati Nurani Bukan Bansos

“Pelaporan yang masuk harus segera dituntaskan agar tidak berkeliaran menjadi isu yang dapat merusak iklim investasi di wilayah Bekasi,” katanya.

Kang Dedi menilai pengusutan kasus staycation tersebut merupakan hal penting sebab menyangkut hak-hak perempuan untuk memperoleh lapangan kerja sesuai dengan kemampuan dan profesionalime yang dimilikinya.

Halaman Selanjutnya
img_title