'Ya Udah Putus Aja Kontraknya', Ancaman Bos Kepada Karyawati Gegara Nolak Diajak 'Ngamar'

Seorang Karyawati Cikarang
Sumber :
  • tvOnenews

VIVA Jabar – AD (24) seorang karyawati Cikarang mengaku dirinya diancam oleh oknum atasan di perusahaannya untuk staycation demi memperpanjang kontrak kerja.

Ribuan Suami di Subang Relakan Istrinya Jadi Pekerja Migran

Menurut pernyataan karyawati Cikarang tersebut, dirinya usai menandatangani kontrak, berselang beberapa hari korban malah diajak untuk 'ngamar bareng' dengan atasannya yang berprofesi sebagai manajer outsourcing.

"Saya diterima kerja itu November 2022. Selang beberapa hari dapat pesan Whatsapp dari dia. Awalnya perkenalan gitu, ‘Gimana kerja di sini?’. Terus lama-lama mengajak jalan. Katanya berdua saja. Itu di hari pertama dia WhatsApp saya," kata AD dikutip dari tvOnenews, 8 Mei 2023.

Indonesia U-23 Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Kontrak Shin Tae-yong Otomatis Diperpanjang?

Sang oknum atasan mengajak AD melalui pesan WhatsApp. Korban secara terus-terusan didesak untuk staycation tapi menolak.

Setiap hari korban dikirimkan pesan oleh oknum atasan tentang ajakan yang mengarah ke pelecehan seksual. AD kerap diminta untuk jalan berdua dengannya.

Kucurkan Dana Rp400 Juta untuk Penanganan Kemiskinan Ekstrem, BLK Latih 104 Peserta

"Kalau saya pasang status, dia sering comment. Katanya, ‘Lagi di mana? Kenapa tidak ajak?’. Ujungnya pasti ajak, ‘Ayo jalan-jalan berdua!’," ungkap korban.

Suatu saat, AD meminta agar teman-temannya ikut ketika manajer outsourcing itu mengajak jalan, namun ditolak mentah-mentah oleh si atasan.

Halaman Selanjutnya
img_title