Perlawanan Warga Kampung Bahari saat Polisi Lakukan Penggerebekan

Warga melakukan perlawanan saat polisi gerebek kampung bahari
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarKampung Bahari, Jakarta Utara yang dikenal sebagai kampung narkoba kembali digerebek polisi. Kejadiannya Senin, 8 Mei 2023 kemarin.

Proses Tak Mengkhianati Hasil, Petugas Penyuluh Menjadi Kepala Dinas

Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba dan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Utara mengacak-acak Kampung Bahari. Polisi mengklaim hal itu dilakukan sebagai rangka memutus mata rantai peredaran narkoba di sana. Hal tersebut diungkap Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Utara, Komisaris Polisi Slamet Riyanto.

"Kami bergerak dalam rangka memutus mata rantai peredaran narkoba di Kampung Bahari," kata dia kepada wartawan, Selasa 9 Mei 2023.

Dalam 5 Bulan, HIV-Aids Renggut Sembilan Nyawa di Subang

Kata dia, sebelum tim gabungan ke sana, dia dapat informasi adanya peredaran narkoba di Kampung Bahari tepatnya di Gang III Rt.08/01 No.99 Kel. Tanjung Priok, Kec. Tanjung Priok Jakarta Utara.

"Kami menerima informasi adanya peredaran narkoba di lokasi tersebut. Kami pun bergerak dan melakukan pengamanan terhadap para pemakai dan pengedar," ujar dia.

Pintu Air Cibarasole Jebol, 200 Hektar Sawah Terancam Tidak Dapat Ditanami

Ketika mau melakukan pengamanan dan penindakan, pihaknya malah dapat perlawanan dari warga setempat. Beruntung dalam kegiatan itu ada bantuan dari Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara dan Polsek Tanjung Priok.

"Pada saat melakukan penindakan, ada beberapa warga yang melakukan penyerangan dan perlawanan dengan menggunakan batu dan kayu. Alhamdulilah, semua dapat terkendali berkat bantuan jajaran Satreskrim dan Polsek Tanjung Priok," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title