Bina Kerukunan, Kesbangpol Jabar Gelar Dialog Generasi Muda Lintas Suku dan Agama

Dialog Generasi Muda Lintas Suku dan Agama
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Barat menggelar dialog antar pemuda dari lintas suku dan agama se-Jabar. 

Tips Bagi Kaum Gen-Z Agar Tetap FYP di Medsos Tapi Aman dari Hoax dan Beretika

Kegiatan setiap tahun tersebut merupakan salah satu agenda rutin Kesbangpol Jabar dalam membina kerukunan suku dan agama di Jabar. 

"Kita perlu mengajak dialog  generasi milenial dan generasi Z agar mereka benar-benar memahami hakekat keragaman yang bisa menjadi dasar persatuan. Apalagi jelang pemilu tahun depan yang potensial terjadi perpecahan. Dengan kegiatan ini kita berharap agar generasi ini tidak mudah terpancing atau terprovokasi dengan alasan perbedaan suku dan agama," terang Kepala Badan Kesbangpol Jabar Iip Hidajat di Kabupaten Bandung, Kamis (11/5/2023). 

Ribuan Masyarakat di Subang Ikuti Aksi Senam Gemoy Dukung Prabowo-Gibran

Selama dua hari, dari tanggal 11-12 Mei, dalam acara bertema "Kolaborasi Keragaman Budaya Kearifan Lokal Untuk Memperteguh Identitas dan Kesatuan Bangsa" ini sebanyak 130 peserta akan saling berdialog tentang keragaman kearifan lokal daerah asal masing-masing, juga terdapat penambahan wawasan tentang kaerifan lokal dari beberapa narasumber yang dihadirkan. 

"Narasumber yang hadir antara lain dari budayawan, seniman serta para ahli. Mereka akan ngobrol sambil ngopi-ngopi dalam upaya menjaga keragaman, itu yang terpenting," kata Iip. 

Maksimalkan Caleg Milenial, Demokrat Kota Bandung Targetkan 9 Kursi DPRD

Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Seni Budaya, dan Kemasyarakatan Kesbangpol Jabar Ruliadi menuturkan alasan peserta dari kalangan milenial dan generasi Z dihadirkan karena mereka bisa menjadi pemberi pengaruh tentang keberagaman. 

"Karena mereka nantinya bisa menjadi pemberi pengaruh. Hasil dari kegiatan ini mereka bisa menyampaikan pemahaman tentang keberagaman kepada sesama dan masyarakat yang terdekat," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title