Cegah Kanker Serviks di Indonesia, Bio Farma Jalin Kerjasama dengan MSD USA

Bio Farma terima Technical Visit MSD USA
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Induk Holding BUMN Farmasi, Bio Farma kunjungan Merck Sharp Dohme (DSM) yang merupakan salah satu perusahaan farmasi terbesar di USA. Technical Visit dari MSD itu diterima oleh Bio Farma pada 10-11 Mei 2023 di Kantor Pusat Bio Farma Jalan Pasteur Bandung.

Ramadan Berkah, Bio Farma Gelar Pasar Murah di Bogor

Diketahui, Bio Farma akan segera menambah milestone baru bersama MSD yaitu memproduksi lokal vaksin HPV, pencegah kanker serviks.

Technical Visit dari MSD diterima langsung oleh Direktur Utama Bio Farma, Honesti Basyir itu dihadiri Ravi Sangam, Director of Strategic Alliance Asia Pacific; Nancy Schaffner, Director of Engineering; Siyan Zhang, Director Chief of Staff; Joris den Ouden, Associate Director Device and Packaging Technology  dan Charles Lachman, Associate Principal Scientist. 

Bio Farma Turun Tangan Atasi Ketersediaan Vaksin di Kawasan Selatan Global

Pada Technical Visit tersebut, hadir juga dari MSD Indonesia: George Stylianou, Managing Director; Farida Malawi, Business Unit Director; Dudit Triyanto, External Affairs Director dan Pri Hartanto, Finance Director.

Kemitraan antara Bio Farma dan MSD sudah terjalin sejak tahun 2016. Atas kemitraan tersebut, Honesti Basyir selaku Direktur Utama Bio Farma mengucapkan terimakasih pada pertemuan itu.

Bio Farma Kembali Raih PROPER Kategori Emas yang ke-8 kalinya

Lebih lanjut, Honesti menambahkan bahwa Technical Visit dari MSD juga merupakan tindak lanjut dari penandatangan perjanjian kerjasama transfer teknologi untuk memproduksi secara lokal vaksin 4-valent human papillomavirus (HPV) yang telah dilakukan pada 13 Desember 2022. 

Hal tersebut, disaksikan langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin dan Wakil Menteri 1 BUMN, Pahala Nugraha Mansury.

Halaman Selanjutnya
img_title