Iwan Bule, Artis serta Mantan Atlet Daftar Caleg Partai Gerindra

Iwan Bule sambut Prabowo Subianto
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Pemilu Legislatif tahun 2024 akan diramaikan oleh sejumlah artis nasional. Untuk provinsi Jawa Barat, ada nama penyanyi papan atas tanah air yang diketahui maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Gerindra.

Dedi Mulyadi Sebut Ada Kejutan Ditengah Gonjang-ganjing Pencalonannya di Pilgub Jabar

"Pusat (DPR RI) Jabar 1 Melly Goeslaw," kata Sekretaris DPD Gerindra Jabar Abdul Harris Bobohoe di Kantor KPU Jabar usai penyerahan berkas bacaleg pada Minggu, 14 Mei 2023.

Selain itu, mantan atlet nasional yakni mantan pebulungkis Taufik Hidayat juga ambil bagian pada Pemilihan Legislatif mendatang yang juga berangkat dari Partai besutan Prabowo Subianto itu.

Eks Ketum PSSI Senang Timnas Indonesia Lolos ke 8 Besar: Itu Shin Tae-yong apa Pep Guardiola?

"Jabar 2 ada Taufik Hidayat, ada Tobias adik Rachel Maryam masih bertahan, kami optimis dengan caleg yang ada," tuturnya.

Partai Gerindra juga memiliki Caleg yang sudah berpengalaman dalam dunia politik. Ia merupakan mantan Bupati Purwakarta sekaligus mantan kader Partai Golkar, yakni Kang Dedi Mulyadi (KDM).

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres, Dedi Mulyadi : Prabowo Dipilih Hati Nurani Bukan Bansos

Selanjutnya, mantan Ketua PSSI yang juga mantan Kapolda Jabar Mochamad Iriawan juga menjadi bacaleg dari Partai Gerindra.

"(Iwan Bule bacaleg) DPR RI di dapil 10, Kuningan, Ciamis, Banjar, Pangandaran," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title