Jalan Rusak Parah, Mobil Rombongan Presiden Jokowi Terporosok saat Hendak ke Pesisir Labura

Rombongan Presiden Jokowi Tinjau Jalan Rusak di Labura
Sumber :
  • Tim tvOne

VIVA Jabar – Rombongan Presiden Joko Widodo balik arah saat tinjau jalan rusak di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, tepatnya di Desa Sialang Taji, Kecamatan Kualuh Selatan, Rabu (17/5/2023) kemarin.

Puan Maharani Enggan Tanggapi Isu Pengambilalihan Kursi Ketum PDIP

Hal itu terjadi karena kendaraan yang membawa rombongan Presiden Joko Widodo terperosok dan tidak dapat melewati jalan rusak di desa tersebut.

Melansir tvOnenews SUV Land Cruiser yang membawa Jokowi bahkan sempat tersangkut di jalan yang rusak dan berlubang. Presiden dan rombongan bahkan memilih berjalan kaki saat meninjau jalan rusak, dan putar balik. 

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

Seharusnya, sesuatu rute kunjungan, Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono dan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah meninjau jalan rusak terparah sepanjang sekitar 300 meter menuju Dusun Parit Alam, Desa Sonomartani.

Jalan menuju desa tersebut sebelumnya viral di media sosial karena seperti kubangan lumpur, dan kerap menyebabkan truk terbalik.

Tegas, Erick Thohir Minta GBK Serius Perhatikan Kondisi Lapangan

Padahal selama ini, warga Labuhanbatu Utara meminta pejabat setempat untuk memperbaiki jalan. Namun hingga saat ini mereka tidak menggubris hingga jalanan tersebut sudah bertahun-tahun hancur dan menyusahkan warga. 

"Pak Presiden Jokowi putar balik arah ke Aekkanopan, mobilnya berulang kali terperosok dan tersangkut di lobang badan jalan. Rombongan baru sampai di Dusun Pulo Gombut, Desa Sialang Taji menghentikan perjalanan menuju pesisir pantai," ungkap warga yang turut mengiringi rombongan Presiden Jokowi.

Halaman Selanjutnya
img_title