Dinkes Jabar Berupaya Tingkatkan Pengelolaan PPID, Data dan Medsos

Dinkes Jabar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Dinas Kesehatan Jawa Barat melakukan Koordinasi dan Konsultasi Inspirasi Praktik Baik terkait pengelolaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Data Kesehatan dan Media Sosial ke Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta.

Yandex Punya Fitur Collections, Apa Saja?

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengunjungi Kantor Dinkes DKI Jakarta, Jalan Petojo Binatu Raya, Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kinerja Dinkes Jabar dalam transformasi digital Pada Pengelolaan Data Kesehatan, Pengelolaan Media Sosial dan PPID.

40 Nakes dan 740 Personel Kepolisian Siap Layani Pemudik

Menurut Plt. Sekretaris Dinkes Jabar Firman Adam, hal tersebut dilakukan alam rangka meningkatkan kinerja Dinkes Jabar dalam hal terkait sehingga diperlukan kecukupan baik dari sisi keterampilan sumber daya manusia (SDM) mau pun pemahamannya.

"Dalam upaya membangun tata kelola pemerintahan yang baik melalui transformasi digital dan sistem komunikasi yang baik," katanya.

KPU Ungkap Data Ribuan TPS Tak Sesuai Sirekap Pilpres 2024, Janji Segera Diperbaiki

Dalam kegiatan ini, Dinkes Jabar dapat mengambil beberapa pelajaran yang dapat dicontoh dalam sistem pengelolaan Data, PPID dan medsos Dinkes DKI.

Berdasarkan keterangan Humas Dinkes Dki Irma Yunita Oemardi, Dinkes DKI memiliki Gedung Krisis Kesehatan sebagai penyedia informasi fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) di seluruh wilayah Jakarta yang dikomando oleh tim Command Centre.

Halaman Selanjutnya
img_title