Duet Prabowo Subianto-Erick Thohir Bakal Bikin Calon Lain 'Ketar-ketir', Ini Alasannya

Prabowo dan Erick Thohir
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Duet Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Erick Thohir dinilai Pakar Komunikasi Politik Effendi Gazali disebut sebagai pasangan yang patut diperhitungkan dalam pilpres 2024 mendatang.

Daftar Lengkap 24 Tim Negara yang Lolos EURO 2024

Bahkan menurut dosen di program pasca sarjana Universitas Indonesia ilmu komunikasi, bila keduanya dipasangkan bisa dipastikan mereka sulit terjungkal di Pilpres 2024.

Menurut Prof. Andy Fefta Wijaya, MDA., Ph.D. Dekan Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya, ada beberapa faktor yang membuat duet Prabowo dan Erick patut diperhitungkan di pilpres mendatang.

Shin Tae-yong Buka-bukaan Soal Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Ini Pesannya untuk Pemain Lokal

Prabowo memiliki pengalaman yang cukup banyak di bidang politik. Bahkan ia beberapa kali pernah menjadi capres dan cawapres. Prabowo sudah berinvestasi nama baik sudah cukup banyak sehingga untuk mempertahankan elektabilitas bukanlah perkara sulit. 

Sedangkan Erick yang saat ini menjabat ketua umum PSSI memiliki kelebihan dianggap sebagian besar masyarakat sebagai calon pemimpin yang mewakili generasi muda yang memiliki kemampuan dapat di terima diseluruh lapisan masyarakat.

Timnas Indonesia Bantai Vietnam, Pengamat Apresiasi Peran Ketua Umum PSSI

Saat ini menurut Andy, milenial membutuhkan figur calon pemimpin yang dapat mewakilinya di panggung politik nasional. Apa lagi saat ini Erick yang menjabat sebagai ketua PSSI yang tengah membenahi sepak bola nasional berpotensi mendapatkan perhatian dan simpati dari ultras. 

"Melihat kelebihan dari masing-masing figus tersebut, saya melihat mereka akan saling melengkapi. Prabowo sebagai sosok yang berpengalaman di politik didampingi dengan Erick yang energik dan  mewakili generasi muda. Sehingga sangat wajar jika pasangan ini memiliki potensi besar untuk maju dan memenangkan kontestasi pilpres 2024 mendatang. Tak salah Effendi Gazali menilai pasangan ini berpotensi besar untuk memenangkan pilpres. Sebab mereka merupakan kombinasi antara generasi yang berpengalaman dengan jiwa nasionalis dan figur muda religius yang dapat berkomunikasi baik dengan generasi milenial," ucap Andy.

Halaman Selanjutnya
img_title