KDRT: Mulai Kepala Dibenturkan, Dijambak Hingga Mata Dibubuhi Cabai

Kasus Korban KDRT Jadi Tersangka
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar - Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) masih merebak di tengah-tengah masyarakat. Belum lama ini, viral di media sosial seorang wanita bernama Putri Balqis jadi korban KDRT. 

Tingkat Korupsi Cukup Tinggi, Dua Mantan Kepala Desa Subang Berlebaran di Jeruji Besi

Kasus ini muncul ke permukaan publik lewat unggahan sosmed atau akun Twitter milik adik Putri Balqis, Hanum. 

Dikatakan Hanum lewat @Saharahanum, kakaknya sedang ditimpa masalah hukum di kepolisian. Padahal, kakak adalah korban KDRT dari suaminya.

Dulu Dapat Pujian, Kurnia Meiga Kini Banjir Hujatan

"Ini kakak kandung gue namanya putri balqis. dia Korban kdrt suaminya. (hampir mati) tetapi skg status dia adalah tersangka sekarang suaminya lapor balik sampe ditahan Polres Depok unit PPA tidak boleh pulang ninggalin 3 anaknya yang masih kecil dan harus di dampingi sekolah,” tulis akun Hanum di media sosialnya dilansir viva.co.id

Hanum merasa heran, kenapa kakak selaku korban KDRT namun malah diperkarakan. Kakaknya diadukan ke kepolisian lalu dijadikan tersangka oleh suaminya dengan delik aduan yang sama. Kakak nya dituduh telah melakukan kekerasan kepada suaminya. Kasus itu dilaporkan ke Polres Metro Depok.

Dulu Dipuji, Kurnia Meiga Kini Banjir Hujatan Netizen

Hasil sementara dari penanganan Polres, kasus tersebut ditangguhkan hingga batas waktu yang tidak ditentukan. 

Polres Depok memulangkan keduanya, Balqis dan suaminya, Bani Bayumi. Kasusnya ditunda. Kepada keduanya diberikan kesempatan untuk bermusyawarah terlebih dahulu sebelum ditindaklanjuti lebih khusus. Polres Depok memberlakukan Restorative Justice (RJ).

Halaman Selanjutnya
img_title