Kapolda Metro Perintahkan Propam Periksa Insiden Lepas Pasang Tali Ties Mario Dandy

Mario Dandy
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA JabarKapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto, akan memerintahkan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya, untuk melakukan pemeriksaan terhadap anggotanya. Pemeriksaan tersebut dilakukan imbas dari video viral Mario Dandy Satriyo yang melepas sendiri kabel ties dari tangannya.

Tips Jitu! Cara Mendapatkan Saldo DANA Gratis dengan Aplikasi ClipClaps

Pemeriksaan itu, kata Karyoto, berguna untuk mendalami apakah terdapat unsur pelanggaran dalam prosedur yang dilakukan saat menangani tersangka penganiayaan, Mario Dandy.

"Saya juga perintahkan Kabid Propam untuk memeriksa apakah ada hal-hal yang dilakukan oleh anggota kami secara standar prosedur ada yang dilanggar," ujar Irjen Karyoto kepada wartawan, Minggu, 28 Mei 2023.

Cara Download Video YouTube via SaveFrom.net Terbaru 2024, Mudah dan Aman!

Mantan Deputi Penindakan KPK, itu juga memerintahkan Propam untuk mendalami apakah ada peraturan disiplin yang telah dilanggar oleh anggotanya. Seperti yang beredar dalam video viral tersebut.

"Dan secara kepatutan apakah ada peraturan peraturan disiplin yang dilanggar," ucap dia.

Siapkan Penembak Jitu, Pemudik Diimbau Waspada Kejahatan Jalanan

Akibat video viral tersebut, Karyoto mengaku menjadi pihak yang bertanggungjawab jika terdapat kesalahan yang dilakukan oleh anak buahnya. Dia juga mengaku menerima segala bentuk kritik dan masukan yang masyarakat sampaikan kepada pihaknya khususnya perihal kisruh video Mario Dandy.

"Yang jelas saya merasa hal-hal sekecil apapun yang menjadi tanggung jawab saya, saya akan melakukan perbaikan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title