Polisi Gagal Amankan Pelaku Narkoba Gegara Diserang Warga saat Penangkapan

Ilustrasi perkelahian
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Sekelompok warga di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) menyerang aparat kepolisian. Penyerangan itu dilakukan warga saat para anggota Polri itu akan menangkap 2 pelaku penyalahgunaan narkoba inisial AN dan AY.

Segerombolan Anggota Pemuda Pancasila Ngamuk di Kantor Leasing, Berujung Ditelanjangi Polisi

Kapolres Sidrap, AKP Erwin Syah mengatakan, sekelompok warga yang menyerang polisi itu membawa senjata tajam dan balok. Mereka menyerang saat Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel hendak mengamankan pelaku narkoba di Desa Kampale, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap, pada Jumat 26 Mei 2023.

"Jadi kejadiannya itu Jumat kemarin sekira pukul 16.00 Wita. Saat itu anggota polisi dari Polda Sulsel hendak mengamankan pelaku narkoba tiba-tiba datang beberapa massa membawa senjata tajam dan balik menyerang," ungkap Erwin saat dimintai konfirmasi, Senin 29 Mei 2023.

WBP Nekat Selundupkan Narkoba 18 Gram Usai Sidang di PN Bandung

Erwin menjelaskan, kejadian itu bermula saat anggota polisi akan menaikkan pelaku ke mobil. Tiba-tiba, pelaku berteriak memanggil rekannya sehingga sejumlah massa berdatangan membawa senjata tajam dan balok.

"Jadi polisi menaikkan ke atas mobil ini pelaku, tiba-tiba dia berteriak memanggil temannya sehingga saat itu datanglah beberapa orang massa dengan membawa senjata tajam dan balok," katanya.

Tertangkap Basah Saat Curi Motor, Dua Mahasiswa Asal Indramayu Dikormas Warga

Erwin menyebut bahwa Dit Resnarkoba Polda Sulsel yang diserang warga terus menghindar hingga kemudian kewalahan. Akhirnya, kata Erwin, personel polisi yang diserang kabur meninggalkan TKP dan meminta bantuan di Polsek Dua Pitue. 

"Personel polisi yang diserang ini keawalahan akhirnya meninggalkan TKP dan meminta bantuan ke Polsek Dua Pitue," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title