Heboh Beredar Surat Gubernur Bali Undang Bupati/Wali Kota Atas Arahan Megawati

Gubernur Bali, Wayan Koster
Sumber :
  • VIVA/Maha Liarosh

VIVA Jabar – Jagat maya dihebohkan dengan beredarnya surat berkop resmi Gubernur Bali yang isinya menyampaikan undangan kepada Bupati/ Wali Kota se-provinsi Bali untuk hadir dalam rapat koordinasi.

Usai Persib Kalahkan Persikabo 1973, Bojan Hodak Buat Pengakuan Ini

Dalam surat bernomor B.00.005/22300/SEKRET yang sifatnya 'Sangat Penting' berisi arahan dari Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri atas maraknya perilaku wisatawan mancanegara di Bali yang tidak pantas, tidak sopan dan berbicara kasar serta melanggar aturan perundang-undangan sehingga merusak nama dan citra pariwisata Bali.

Surat Gubernur Bali itu mengundang para kepala daerah se-Bali untuk hadir dalam acara rapat koordinasi yang dilaksanakan pada Rabu, 31 Mei 2023 di Gedung Wisma Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Renon, Denpasar.

Cerita Horor Dian Sastro saat Baru Mualaf, Dikepung Makhluk Gaib di Bali

Atas arahan Megawati pula, surat Gubernur Bali itu meminta para Bupati/Wali Kota agar wajib hadir tanpa mewakilkan.

"Saya diperintahkan untuk melaporkan bagi Saudara yang tidak hadir kepada Beliau (Megawati) sebagai bentuk perhatian serius Beliau terhadap berbagai perilaku wisatawan mancanegara yang mencoreng nama baik Bali," demikian isi surat yang ditandatangani Gubernur Bali Wayan Koster.

Hadapi Persikabo, Nick Kuipers Ingin Kunci Posisi Empat Besar Liga 1

Tembusan Surat Gubernur Bali yang ditujukan kepada Bupati/Wali Kota se-Bali itu langsung ditujukan kepada Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Sementara netizen mempertanyakan kenapa arahan Megawati yang disampaikan Gubernur Bali kepada Bupati/Wali Kota menggunakan surat berkop resmi Gubernur Bali yang dinilai tak lazim.

Halaman Selanjutnya
img_title