Uu Ruzhanul Ulum Tak Berani Lawan Ridwan Kamil di Pilgub

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Tantangan berat nampaknya diberikan DPP PPP kepada Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum. Di mana ia digadang-gadang akan dicalonkan menjadi Cagub di Pilgub Jawa Barat 2024.

Takut Terjerat Pinjol, Ribuan Nelayan Subang Ogah Daftar Kusuka

Namun nampaknya Wagub Uu tak berani demikian jikalau harus melawan Ridwan Kamil. Ia mengakui kekuatannya belum memumpuni untuk menghadapi Gubernur Jawa Barat tersebut.

"Saya didorong untuk berhadapan dengan Ridwan Kamil. Saya sudah sampaikan, pada prinsipnya apapun keputusan partai itu keputusan saya. Apapun keputusan saya itu adalah keputusan partai karena kami dilindungi keputusannya oleh partai," jelasnya Selasa, 30 Mei 2023.

Ridwan Kamil Mendominasi Survei Popularitas Jelang Pilgub Jabar 2024 versi Indodata

Kendati demikian, Wagub Uu akan mengikuti apapun perintah partai. Sebab, jika dirinya tidak taat maka otomatis akan terkena sanksi.

"Tetapi saya pun sebagai kader punya keinginan, karena yang bisa membaca situasi lingkungan diri sendiri ya diri sendiri," katanya.

Ribuan Suami di Subang Relakan Istrinya Jadi Pekerja Migran

"Itu pun hakekatnya adalah penghargaan juga bagi saya. Kata orang DPP 'Pak UU sudah layak nih berhadapan dengan Pak Ridwan Kamil'. Ini penghargaan yang kedua dari DPP," tambahnya.

Wagub Uu menyadari jika harus berhadapan dengan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar ia merasa belum mampu. Lebih baik kembali disadingkan.

Halaman Selanjutnya
img_title