Biaya Turun, Layanan Naik! PosIND Kerahkan Tim Kargo Haji Tiga Kali Lipat Tahun 2025
- Istimewa
VIVAJabar – Pos Indonesia meningkatkan komitmen layanan pengiriman barang untuk jamaah haji Indonesia. Perusahaan pelat merah ini memberangkatkan tim kargo haji tiga kali lebih banyak dibandingkan tahun lalu.
Pelepasan tim dilakukan pada 29 April 2025 di Grha Pos Indonesia Jakarta. Komisaris Utama Muhammad Budi Djatmiko dan Direktur Utama Faizal Rochmad Djoemadi memasangkan rompi kepada perwakilan tim secara simbolis.
Tim kargo haji akan berangkat dalam dua gelombang berbeda. Petugas dipilih dari berbagai wilayah Indonesia dan telah dibekali materi penunjang layanan selama di tanah suci.
Peningkatan jumlah petugas bertujuan memaksimalkan potensi dan layanan pengiriman barang dari Arab Saudi ke Indonesia. Program ini merupakan kelanjutan dari Program Kargo Haji PosIND 2024.
Sebelum keberangkatan, manajemen Pos Indonesia menemui Penasihat Khusus Presiden Bidang Haji Muhadjir Effendi. Pertemuan ini membahas kesiapan tim dan jenis layanan yang akan disediakan di tanah suci.
Muhadjir menyambut positif inisiatif Pos Indonesia. Menurutnya, sebagai BUMN, Pos Indonesia sudah sepatutnya berperan dalam melayani masyarakat.
"Mudah-mudahan pelaksanaan haji tahun ini semakin lebih bagus. Dan pelayanannya semakin baik, walaupun biayanya dikurangi," ungkap Muhadjir Effendi saat ditemui di kesempatan terpisah.