Polresta Bandung Kerahkan 300 Personil Amankan Libur Panjang Hari Lahir Pancasila 2023

Polresta Bandung
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Jelang libur panjang dalam rangka Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2023, Polresta Bandung mengerahkan 300 personil ke beberapa titik yang ada di wilayah Kabupaten Bandung.

Bikin Wisatawan Nyaman, Pemkab Purwakarta Imbau Pengelola Berikan Pelayanan Terbaik

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan dikerahkannya personil tersebut untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan wisatawan yang akan berlibur di wilayah Kabupaten Bandung.

"Kita ketahui bersama bahwa besok ada hari Lahir Pancasila, kemudian hari Jumat hari libur bersama, Sabtu Minggu weekend, sehingga tidak menutup kemungkinan akan banyak warga masyarakat dari Jakarta yang akan liburan ke Kabupaten Bandung," kata Kusworo. Rabu, 31 Mei 2023.

Bintang Muda Persib Ungkap Makanan Favoritnya Saat Lebaran

"Karena memang Kabupaten Bandung banyak destinasi wisata, sehingga tadi kami sudah melaksanakan apel, berjumlah 300 personil yang nantinya akan disebar," sambung Kusworo.

Kusworo menambahkan adapun titik-titik perhatian pengamanan selama libur panjang ini yaitu mengantisipasi terjadinya kemacetan. 

Pemkab Purwakarta Siapkan Puluhan Destinasi, Targetkan Kunjungan 150 Ribu Wisatawan

"Karena ruas jalan yang terbatas dibandingkan dengan jumlah volume kendaraan yang meningkat, tentunya akan ada antrian kendaraan," tutur Kusworo.

"Tentunya personil pengamanan sangat diperlukan dilapangan, tujuannya adalah untuk mengantisipasi ada masyarakat atau pengemudi yang ingin mendahului sehingga menyebabkan berhadap-hadapan dengan kendaraan dari arus yang berlawanan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title