Kantor Presiden dan Kementerian Koordinator Bakal Dipindahkan ke IKN pada Juli 2024

Ilustrasi IKN
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengungkapkan, progres pembangunan di Ibu Kota Nusantara (IKN) sudah mencapai 29 persen. Dia berharap, beberapa bangunan selesai pada Juli 2024 mendatang agar dapat segera dipakai sebagaimana fungsinya.

PosIND Kirim Wing Box Bilah Selubung Garuda Istana Kepresidenan ke IKN

"Progresnya sekitar 29 persen, kita targetkan beberapa bangunan itu selesai Juli 2024, sehingga Agustus bisa dipakai upacara (Kemerdekaan)," jelasnya, saat ditemui di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2023).

Sejumlah kantor ditargetkan selesai dalam waktu cepat, seperti kantor presiden, kantor para menteri koordinator, terutama kantor kementerian Pekerjaan Umum (PU).

Ingin Saldo DANA Gratis Rp100 Ribu? Coba 5 Game Seru Ini!

"Kantor PU (harus selesai), karena saya yang harus pindah pertama kali," ujarnya.

Lebih lanjut, menteri multitalenta ini pun berharap dari segi perairan hingga sanitasi juga dapat selesai dalam waktu dekat.

Menjelang Pilkada 2024, PAN Subang Daur Ulang Strategi Politik

Sebelumnya, Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Prioritas Nasional Bappenas Sumedi Andono Mulyo ungkap, tahap pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang digadang-gadang akan menjadi Ibu Kota Indonesia menggantikan DKI Jakarta.

Pada tahap pertama periode 2022-2024, sejauh ini sudah mempersiapkan sejumlah aspek kebutuhan kelembagaan otoritas dan sosialisasi pihak terkait.

Halaman Selanjutnya
img_title