Jalan Kabupaten 10 Tahun Rusak Parah, Kades di Purwakarta Sampai Curhat ke Om Zein

Kades Lebakanyar curhat ke Om Zein soal jalan rusak
Sumber :
  • Tangkap layar: YouTube

VIVA Jabar – Sudah hampir 10 tahun, jalan penghubung dua Desa yakni, Desa Lebakanyar dan Desa Cihuni, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta kondisinya rusak parah.

Pemkab Purwakarta Utus 22 Kafilah di Ajang MTQ ke-38 Tingkat Provinsi

"Terakhir diperbaiki zaman (bupati) Pak Dedi Mulyadi tahun 2014," ujar Kepala Desa Lebakanyar saat curhat ke Tokoh Masyarakat Purwakarta Saepul Bahri alias Om Zein, sebagaimana dilihat pada unggahan video Youtube, Kamis, 1 Juni 2023.

Bahkan, Kades mengaku kena 'batunya' lantaran diprotes oleh warga. "Warga banyak protes pak, buat saya ini jadi beban moril juga," ujar Kades curhat ke Om Zein.

781 Calon Jemaah Haji Asal Purwakarta 2024 Jalani Bimbingan Manasik Haji

Diketahui, Om Zein merupakan Tokoh Masyarakat yang digadang-gadang bakal meneruskan kepemimpinan Kang Dedi Mulyadi di Purwakarta di masa mendatang.

Sebenarnya, pihak desa setempat Kades tidak tinggal diam, ia mengaku sudah berulangkali mengajukan perbaikan jalan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab), tapi hasinya nihil.

RSUD Bayu Asih Purwakarta Buka Layanan Pasien Tuberkulosis yang Alami Kebal Obat

"Berbagai upaya jalur formal sudah dilakukan pak, berulangkali diajukan di Musrembang, tapi tetap mentok," ujarnya.

Pada kondisi ini, Kades merasa jadi serba salah. Di satu sisi Pemerintah Kabupaten tidak kunjung memperbaiki, di sisi lain, Pemerintah Desa juga tidak dapat memperbaiki karena bukan kewenangan dan terhalang peraturan, sebab jalan tersebut bukan berstatus jalan desa.

Halaman Selanjutnya
img_title