Membludak, Antusiasme Warga Ciamis Sambut Kehadiran KDM

Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Puluhan ribu warga tumplek di Lapangan Sepakbola Kayujaran, Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis 'mengepung' Kang Dedi Mulyadi (KDM).

Sangar Ketika Malak, Preman Pemalak Pekerja Jembatan Penghubung Purwakarta Subang Ciut Tak Mau Dibui

Kehadiran KDM pada Jumat, 2 Juni 2023, untuk memenuhi janjinya pada warga yang rindu menyaksikan Safari Budaya Kang Dedi Mulyadi bersama rombongan seni dan komedian Ceu Piyah.

Kades Saguling Otong Sutarman alias Kuwu Edan dalam sambutannya mengatakan KDM adalah sosok inspiratif untuknya. Bahkan ia kini banyak belajar dari sosok KDM untuk lebih baik membangun desanya.

Babak Baru Kasus Pembacokan Pekerja Jembatan Penghubung Purwakarta Subang, Muncul Kasus Narkoba

Ia pun menceritakan saat berkunjung ke rumah KDM di Lembur Pakuan. Di sana ia belajar banyak mengenai pertanian yang memanfaatkan berbagai hal seperti kotoran ternak hingga sampah dapur menjadi pupuk organik.

"Hal paling kecil yang bikin saya malu adalah kalau Kang Dedi turun dari mobil selalu memungut sampah di jalan, itu yang akan saya ikuti, biasakan. Semoga warga saya juga bisa ikut membiasakan diri menjaga kebersihan," ujar Kuwu Edan.

Dedi Mulyadi Temui Keluarga Buronan yang Bacok Pekerja Jembatan Penghubung Purwakarta Subang

Ia berharap setiap kehadiran KDM di manapun akan membawa manfaat bagi masyarakat tidak hanya untuk Saguling, tetapi Ciamis, Jawa Barat dan Indonesia.

Sementara itu Kang Dedi Mulyadi terharu dengan sambutan warga yang membuat lapangan sepakbola layaknya lautan manusia. Terlebih ini adalah Safari Budaya pertama di tahun ini.

Halaman Selanjutnya
img_title