Saksi Mata Ungkap Kengerian Tabrakan Kereta di India yang Memakan Korban Capai 233 Orang

Kecelakaan 3 Kereta di India
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarKecelakaan kereta terjadi di wilayah Odisha, India, dan menyebabkan setidaknya 233 orang meninggal dunia sementara 900 orang lainnya mengalami luka-luka.

Bus Terguling di Cipali, 5 Penumpang Luka Berat

Sekretaris Kepala negara bagian Odisha, Pradeep Jena, mengatakan, kejadian ini menjadi kecelakaan kereta paling parah dan mematikan di India selama lebih dari satu dekade terakhir.

"Korban tewas akibat kecelakaan diperkirakan meningkat," kata Pradeep Jena sebagaimana dikutip dari Channel News Asia, Sabtu, 3 Juni 2023.

Kronologi Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Cikampek

Sebanyak 200 ambulans dikabarkan telah mendatangi lokasi kejadian, untuk melakukan penyelamatan kepada para penumpang kereta. Jumlah dokter pun telah ditambah 100 orang, dari sebelumnya hanya 80 dokter saja.

Dari rekaman video yang beredar, regu penyelamat bahkan memanjat kereta yang hancur untuk mencari korban yang selamat. Tangisan dan rintihan minta tolong terus menggema di sela sela kehancuran kereta.

Kronologi Motovlogger Asal Spanyol Diperkosa 7 Pria di India

"Saya berada di sana di lokasi dan saya dapat melihat darah, anggota tubuh yang patah, dan orang-orang sekarat di sekitar saya," ujar seorang saksi mata.

Diketahui, tabrakan kereta terjadi pada Jumat, pukul 19.00 waktu setempat di wilayah Odisha, India. Tragedi bermula di saat kereta Howrah Superfast Express, yang beroperasi dari Bangalore ke Howrah, Benggala Barat, bertabrakan dengan Coromandel Express yang beroperasi dari Kolkata ke Chennai.

Halaman Selanjutnya
img_title