Alumni Buka Suara Terkait Tuduhan Berbagai Kontroversi di Ponpes Al Zaytun

Alumni Ponpes Al Zaytun
Sumber :
  • Tangkaan layar Youtube tvOnenews

VIVA Jabar – Belakangan ini, berbagai kontroversi dari sederet kegiatan keagamaan yang dilakukan di dalam Ponpes Al Zaytun tengah menyita perhatian serta kecaman dari masyarakat.

Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara Terkait Kasus Penistaan Agama

Kegiatan Keagamaan yang dilakukan di dalam Al Zaytun beberapa kali membuahkan kontroversi, beberapa kegiatan tersebut bahkan viral di media sosial mulai dari Salam Kristen yang dipimpin oleh Pandji Gumilang selaku pemimpin Ponpes Al Zaytun, sampai Azan nyeleneh yang dilakukan di Ponpes tersebut.

Sebelumnya ada juga kontroversi dimana saat ibadah salat Idul Fitri 1444 H yang mencampurkan jemaah wanita dan lelaki di satu shaf salat yang sama.

Putus Tali Darah dengan Lolly, Nikita Mirzani: Anak Saya Hanya 2

Bahkan belakangan warganet sempat menyangkut pautkan kegiatan serta sistem pengajaran yang dilakukan di Al Zaytun dengan kelompok Islam di Indonesia yang bertujuan untuk pembentukan negara Islam di Indonesia yakni Negara Islam Indonesia atau NII.

Melansir tvOne, dua alumni dari Ponpes Al Zaytun pun buka suara terkait tuduhan tersebut.

Thomas Doll Ngambek, Persija Tak Pantas Kalah, Sebut Persib Tak Main Bagus

Salah satu Alumni dari Ponpes Al Zaytun yakni Iksan yang merupakan angkatan kedua yang menempuh pendidikan di Ponpes Al Zaytun itu membantah semua tuduhan keterkaitan antara Al Zaytun dan NII.

Iksan yang menempuh pendidikan selama 6 tahun di Al Zaytun Sejak kelas 1 SMP sampai lulus SMA tahun 2005 mengaku kalau semua kegiatan di Al Zaytun sama dengan pesantren lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title