Disebut Jadi Pesantren Terbesar di Asia Tenggara, Sosok Ini Ungkap Sumber Dana Ponpes Al-Zaytun

Pondok Pesantren Al-Zaytun bolehkan zina
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Pondok Pesantren Al-Zaytun akhir-akhir ini menuai perhatian publik setelah beberapa pernyataan pimpinannya, yakni Panji Gumilang dinilai Kontroversial.

Tindak Tegas Bikers Sunmori, Masyarakat Diminta Melapor jika Ada Balapan Liar

Namun, Ponpes yang terletak di Indramayu, Jawa Barat itu memiliki fasilitas yang relatif memadai. Bahkan, disebut-sebut sebagai pondok pesantren terbesar di Asia Tenggara.

Pasalnya, pondok pesantren itu berdiri di atas lahan seluas 1.200 hektare. Disamping itu, pondok pesantren Al Zaytun juga dilengkapi dengan bangunan-bangunan yang megah.

Pemkab Purwakarta Utus 22 Kafilah di Ajang MTQ ke-38 Tingkat Provinsi

Bahkan, ada sumber yang mengatakan bahwa masjid yang ada di Pondok Pesantren Al Zaytun menjadi bangunan tertinggi ketiga yang ada di Dunia.

Karena kemegahan dan luasnya lahan yang dimiliki oleh Ponpes Al-Zaytun tersebut, muncul kecurigaan tentang sumber dana yang diperoleh oleh Pondok Pesantren yang berdiri 27 Agustus 1999 itu.

Kurang Sosialisasi, 8 Warga Subang Meninggal karena DBD

Baru-baru ini, seorang mantan aktivis Negara Islam Indonesia (NII) Ken Setiawan membongkar sumber aliran dana yang masuk ke pesantren Al-Zaytun.

Menurutnya, sumber dana Pesantren Al-Zaytun berasal dari sumbangan jamaah NII. Tak tanggung, Ken Setiawan mengungkapkan Ponpes Al-Zaytun dapat meraup dana sebesar Rp.14 miliar dalam satu bulan.

Halaman Selanjutnya
img_title