Panji Gumilang Ingin Indonesia Buka Hubungan Diplomatik Dengan Israel

Panji Gumilang
Sumber :
  • IST

VIVA Jabar - Ma’had Al-Zaytun Indramayu yang didirikan oleh Panji Gumilang alias Abu Totok masih hangat diperbincangkan khalayak lantaran ajaran-ajarannya yang  kontroversial.

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

Diantara ajaran itu, seperti foto pelaksanaan sholat Idul Fitri yang mencampurkan shaf perempuan dan laki-laki. Lantas, cara adzan yang mereka lakukan cukup berbeda dengan yang dilakukan oleh umat Islam kebanyakan karena ditambah dengan gerakan tangan dan diikuti para santri. 

Terkini, mereka diduga memperbolehkan santri berbuat zina dan menebus dosanya dengan uang. 

7 Negara Paling Bahagia di Dunia Tahun 2024, Gak Nyangka Israel Salah Satunya!

Kontroversi tersebut membuka kembali beragam rekam jejak Al-Zaytun yang sering mewarnai pemberitaan. Dulu bahkan mereka sempat dilaporkan karena menjadi pusat gerakan Negara Islam Indonesia (2011) hingga Mabes Polri memproses dua kasus soal NII tersebut. 

Teranyar, Panji Gumilang menginginkan Indonesia membuka hubungan diplomatik dengan Israel

Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara Terkait Kasus Penistaan Agama

Hal ini disampaikan dalam sebuah sesi wawancara dengan Suara Tapian, Hotman J Lumban Gaol dan Tentang Tangdalla yang disiarkan melalui kanal YouTube SuaraTapian TV

Dalam kesempatan itu, Panji Gumilang menyebut keinginannya untuk mendorong normalisasi hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Israel. Menurut pimpinan Ponpes Al-Zaytun itu, Israel adalah pusat perkembangan dunia.  

Halaman Selanjutnya
img_title