Panji Gumilang Diduga Lebih Percaya Kitab Perjanjian Lama Maupun Baru

Panji Gumilang
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA Jabar - Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun, Panji Gumilang tampaknya lebih mempercayai Kitab Perjanjian Lama maupun Baru. Sementara Al-Quran, diyakininya bukan Kalam Allah.

Ikut Serta Dalam MTQ Provinsi Ke-XXXVIII, Pemda Subang Lepas 21 Kafilah ke Bekasi

Dugaan itu terlihat dalam pernyataannya dalam video yang diposting akun TikTok @herypatoeng pada Senin kemarin dimana pria 76 tahun itu meragukan kebenaran Alquran sebagai kalamullah atau perkataan Allah SWT.

Menurut dia, kitab suci umat Muslim ini bukan ucapan yang langsung disampaikan oleh Allah, melainkan karangan Nabi Muhammad SAW yang didapat dari wahyu.

Hei Para Jomblo, Ini Doa dan Amalan Pengikat Jodoh Agar Langgeng ke Pernikahan Bahagia Dunia Akhirat

"Bukan kalam Allah SWT, tapi kalam Nabi Muhammad yang didapat daripada wahyu," ujar Panji Gumilang dilansir dari viva.co.id

Panji mengungkapkan, pernyataannya berdasar landasan hukum. Menurutnya hal ini telah disampaikan Nabi Muhammad SAW melalui lisannya.

Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara Terkait Kasus Penistaan Agama

“Nabi Muhammad sudah mendeklarasikan ‘Dzalikal kitabu la’ itu Nabi Muhammad yang mendeklarasikan itu, atas wahyu Ilahi,” ungkapnya

Panji menyebut, jika Allah berbicara dengan bahasa Arab maka ia khawatir orang yang tidak mengerti bahasa arab akan kesulitan.

Halaman Selanjutnya
img_title