Geger! Panji Gumilang Kutip Ayat Injil Saat Khutbah, Netizen: Menghargai Bukan Mencampur Agama

Panji Gumilang kutip ayat Injil saat khutbah
Sumber :
  • tvOneNews.com

VIVA Jabar Seolah tak ada habisnya, Pesantren Al-Zaytun kembali menuai kontroversi. Setelah zina boleh dilakukan asalkan membayar Rp. 2 juta, kontroversi lain yang kembali didemonstrasikan oleh Pesantren yang berlokasi di Indramayu, Jawa Barat, terkait dengan isi khutbah Jumat yang mengutip ayat-ayat Injil milik umat Kristiani.

KMSK Deinze Kena Imbas, Marselino Ferdinan Dibuat Menangis oleh Netizen

Khotbah yang disampaikan oleh pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun, Pandji Gumilang terang-terangan mengutip ayat-ayat Injil atau Injil yang merupakan kitab suci umat Kristiani.

Dalam video yang diunggah kanal Youtube ENN Indonesia, terlihat bagaimana pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun membahas soal perjanjian lama dan baru serta sejarah keturunan Nabi yang diungkap dalam khutbahnya.

Dikritik Netizen, Marselino Ferdinan: Hahaha Negara Lucu

“Jika bicara nasab nabi yang ada di sejarah umat manusia, kita tidak bisa melupakan kitab perjanjian, perjanjian lama maupun baru,” kata Panji Gumilang dikutip dari kanal YouTube ENN Indonesia, pada Selasa, 8Juni 2023.

Tak hanya mengungkap kutipan Injil tentang perjanjian lama dan baru, ayat-ayat lain yang dikutip Panji Gumilang dalam khotbah itu juga menanyakan soal sejarah Palestina dan Israel.

Turis di Bali Kembali Berulah di Malam Hari, Netizen Geram

"Saudara dari sejarah Kitab Perjanjian Lama Pasal 11 ayat 26. Seorang yang besar bernama Tera keturunan daripada Nuh melahirkan seorang putra termasuk Ibrahim. Lalu kita umat Islam menyebutnya dengan Nabi Ibrahim as atau Kholilurrahman atau Kholilullah," ucapnya.

Mendengar kutbah Pandji Gumilang yang mengutip al-kitab, berbagai komentar pun datang dari warganet.

Halaman Selanjutnya
img_title