Isu Pertemuan AHY dan Puan Maharani Mencuat, PDIP Minta Jangan Bahas Masa Lalu Mega-SBY

PDIP minta jagan korek masa lalu Mega-SBY
Sumber :
  • tvOneNews.com

VIVA Jabar Ketua DPP PDIP Said Abdullah meminta rencana pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani tidak dikaitkan dengan apapun.

Tegaskan Jadi Oposisi, Ganjar Pranowo Ingatkan Hal Ini

Termasuk hubungan masa lalu Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri dengan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ia juga menceritakan, Ketua Umum PDI-P dan Ketua DPR Partai Demokrat itu pernah mengalami konflik masa lalu yang membuat hubungan keduanya renggang hingga saat ini.

Presidential Club, Strategi Prabowo Dalam Menyatukan Mantan Pemimpin Bangsa

“Dari dulu enggak ada. Bagi saya begini lah sesungguhnya, kenapa sih kita itu menjadi bangsa yang selalu mengorek-ngorek luka, masa lalu,” ucap Said di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Senin (12/6/2023).

Sebelumnya, SBY juga buka suara soal rencana pertemuan itu. Menurutnya, pertemuan itu bermanfaat jika dilakukan dengan niat dan tujuan yang baik.

Kalah dalam Pilpres 2024, PDIP Salahkan Jokowi

"Partai Demokrat selalu berpendapat pertemuan yang berangkat dari niat baik, tujuan baik, membahas masalah-masalah bangsa tentu ada gunanya," ujar SBY di Stadion GBK, Jakarta Pusat, Minggu (11/6/2023).

"Jadi itu yang dapat saya sampaikan sekarang. Ikuti saja perkembangannya, nanti yang jelas pertemuan niat baik dari mana pun siapa dengan siapa selalu membawa kebaikan terima kasih," sambung dia.

Halaman Selanjutnya
img_title