KPK Sebut Tak Ada Kejanggalan Soal Harta Kekayaan Kadinkes Lampung Reihana

Kadinke Lampung, Reihana
Sumber :

VIVA Jabar – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali buka suara soal harta kekayaan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lampung, Reihana. KPK sebut tak ada kejanggalan apapun dari harta kekayaan Reihana. Reihana diketahui sudah memberikan klarifikasi sebanyak dua kali terkait dengan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya.

Pengacara Sebut Sekda Bandung Dipanggil Penyidik KPK Sebagai Tersangka Kasus Korupsi CCTV

Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan mengatakan bahwa sebagian besar harta kekayaan milik Reihana itu ternyata milik almarhum sang suami yang berprofesi sebagai dokter spesialis.

"Dia dapat harta banyak, satu dari warisan suaminya. Dulu suaminya itu dokter spesialis top. Dan dia dapat pemberian kendaraan untuk suaminya dari rumah sakit," ujar Pahala kepada wartawan, Rabu 14 Juni 2023.

KPK akan Panggil Tersangka Baru Kasus Korupsi CCTV dalam Proyek Bandung Smart City

Kemudian, Pahala menyebut bahwa Reihana punya uang tunai senilai Rp 4 Miliar yang diberikan almarhum suaminya. Ia juga punya aset rumah di Jakarta hingga aset-aset lainnya yakni pemberian sang suami.

Selain itu Reihana juga pernah menjabat sebagai pelaksana tugas direktur sebuah rumah sakit di Lampung. Selama menjabat dia mendapatkan gaji Rp 100 juta setiap bulan.

KPK Kembangkan Penyidikan Kasus Korupsi CCTV, Sekda Bandung Disebut Jadi Tersangka Baru

"Masuk di akal dia punya harta Rp 2 miliar setahun. Kira-kira itu. Jadi saya sampaikan enggak ada apa-apa," kata Pahala.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan kejanggalan dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lampung, Reihana. KPK mengatakan jumlah laporannya terbilang sedikit, sehingga tidak sesuai dengan profilnya.

Halaman Selanjutnya
img_title