Ini 23 Pemain Timnas yang Dipilih Shin Tae-Yong untuk Piala AFC U-20 2023

Shin Tae-yong dan Mochammad Iriwan
Sumber :
  • VIVA / Robi Yanto

Jabar – Pelatih Timnas Shin Tae-Yong telah menunjuk dan memilih 23 pemain untuk dibawa berlaga di Piala AFC U-20 2023. Perhelatan tersebut akan berlangsung pada 1 sampai 18 Maret 2023 di Uzbekistan.

Kantongi Kekuatan Uzbekistan, Shin Tae-yong: Saya Miliki Perasaan yang Baik

Indonesia sendiri akan berada di group A bersama Irak, Suriah dan tuan rumah Uzbekistan di laga penyisihan piala AFC U-20 2023 itu.

Dikutip dari pssi.org, dikatakan bahwa 23 pemain yang ditunjuk STY telah menjalani pemusatan pelatihan sejak 1 Februari silam. Salain itu, para pemain sudah mengikuti uji pertandingan persahabatan atau international friendly match yaitu melawan Fiji, Selandia Baru dan Guetema.

Tak Pernah Kalah, Shin Tae-yong Ternyata Tahu Kekuatan Uzbekistan

"Kami membawa dan memilih 23 pemain untuk mengikuti Piala AFC U-20 2023. Kami juga terus memperbaiki kekurangan yang ada di tim dan siap mengikuti turnamen tersebut. Untuk kondisi pemain hingga saat ini tidak ada masalah," kata Shin Tae-yong.

"Pada ajang ini kami tidak membawa Marselino Ferdinan. Dia akan bergabung pada April nanti saat pemusatan latihan persiapan Piala Dunia U-20 2023," tambahnya.

Percaya Diri, Shin Tae-yong Tegaskan Tak Pernah Kalah dari Uzbekistan Selama Jadi Pelatih

Sementara itu, penyerang Hugo Samir mengaku bersyukur dirinya dapat terpilih bergabung bersama tim U-20 Indonesia di Piala AFC U-20. Ini bisa menjadi momentum perdana pemain asal Persis Solo tersebut mengenakan jersey merah putih di ajang turnamen resmi.

"Alhamdulillah saya sangat senang dapat dipilih pelatih berjuang bersama tim U-20 Indonesia di Piala AFC U-20 2023. Saya akan terus berlatih keras, berjuang, serta memberikan penampilan maksimal demi hasil terbaik untuk tim," kata Hugo Samir.

Halaman Selanjutnya
img_title