Ridwan Kamil dan Keluarga Akan Salat Id di Masjid Raya Al Jabbar

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Pemdaprov akan menggelar salat Idul Adha di Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung, Kamis (29/6/2023). 

Siap-siap, Pemda Subang Usulkan Ratusan Formasi CPNS dan PPPK Tahun Ini

Gubernur Ridwan Kamil, istri, dan keluarga akan salat Idul Adha di Masjid Raya Al Jabbar, begitu pun akan berkurban di sana. Ridwan Kamil beserta istri, Atalia Praratya akan berkurban masing-masing satu ekor sapi. 

"Saya berkurban dua ekor (sapi) sama istri," ujar Ridwan Kamil usai rapat pimpinan di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (26/6/2023). 

Belum Disetujui Kemendagri, Pemekaran Subang Utara Diprediksi Makan Waktu Lama

Ini adalah kali pertama Masjid Raya Al Jabbar menggelar salat Idul Adha sejak diresmikan 2023. Rapat pimpinan di awal pekan pun membahas khusus pelaksanaan Idul Adha di Masjid Raya Al Jabbar. 

"Tadi Rapim membahas persiapan Idul Adha di Masjid Raya Al Jabbar," sebut Ridwan Kamil. 

Apresiasi Penyerapan Gabah, Direksi Perum Bulog RI Sambangi Petani Pantura

Secara umum, Gubernur berharap Idul Adha tahun ini lancar dan animo masyarakat untuk berkurban tinggi. Terlebih penyakit kaki dan mulut (PMK) penyebarannya sudah tidak semasif tahun lalu, meski ada ancaman cacar sapi. 

Di satu sisi, momentum kurban yang berdekatan dengan tahun ajaran baru, yang berarti akan ada pengeluaran lebih dari masyarakat idak akan terlalu bepengaruh pada minat berkuban. 

Halaman Selanjutnya
img_title