Muhammadiyah Potong Hewan Kurban Sebanyak 17 Ekor Sapi, Ada dari Jokowi dan Kyai Ma'ruf

Salat Idul Adha digelar di halaman kantor PP. Muhammadiyah, Jakarta
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo dan Ma'ruf Amin memberikan hewan kurban masing-masing 1 ekor sapi saat Hari Raya Idul Adha 1444 H kepada PP. Muhammadiyah, Rabu (28/6/2023) kemarin.

Ketua Umum PDIP Sudah Tahu Rencana Pembentukan Presidential Club

Ketua Panitia Penyelenggara Salat Idul Adha Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Zaenal Abidin, mengatakan ada sebanyak 17 hewan kurban jenis sapi yang sudah terdaftar di Kantor PP Muhammadiyah.

"Hewan kurban ada 17 ekor sapi, kambing belum ada, yang dari bapak Presiden dan Wakil Presiden dari beberapa rekanan Muhammadiyah," kata Zaenal Abidin kepada wartawan di Kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya Nonor 62, Jakarta, dilansir dari viva.co.id

5 Bagian Daging Sapi yang Enak dan Sehat

Sapi Kurban dari Presiden Jokowi di Yogyakarta

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

Dari 17 ekor hewan kurban jenis sapi itu, kata Zaenal, termasuk sapi yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin. Sapi tersebut sebagian akan dipotong di Rumah Pemotongan Hewan (RPH). 

Dihujani Pertanyaan Seputar Pilkada, Jokowi Minta Wartawan Tanya ke Partai

"Jadi 17 itu kita oper sebagian dan nanti kita nggak ada pemotongan di Menteng (PP Muhammadiyah) kita potong di RPH setelah itu baru yang buat karyawan-karyawan sini yang bertugas itu akan diberikan juga," ucap dia. 

Dikatakan Zaenal, 17 ekor sapi itu sudah didistribusikan ke seluruh pimpinan cabang Muhammadiyah di Jabodetabek. Selain itu juga didistribusikan kepada rumah yatim piatu hingga pondok pesantren milik organisasi yang didirikan KH Ahmad Dahlan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title