Jokowi-Ma'ruf Amin Ikut Berkurban di Masjid Istiqlal, Berat Masing-Masing 1,2 dan 1,5 Ton

Laksamana (purn), Asep Saepudin
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo - Ma'ruf Amin menunaikan ibadah kurban dengan memberikan hewan berupa sapi. Ada beberapa tempat yang mendapatkan kepercayaan dari orang no 1 dan 2 di RI itu. Setelah Muhammadiyah, Jokowi-Kyai Ma'ruf pun memberikan Sapi ke panitia kurban Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat

Kalah dalam Pilpres 2024, PDIP Salahkan Jokowi

Plt Ketua Harian Pengelola Masjid Istiqlal Laksamana (purn), Asep Saepudin menyebutkan, pihaknya mencatat ada 43 ekor hewan kurban berjenis sapi dan 8 ekor berupa kambing. 2 diantara berupa sapi, merupakan hewan kurban dari Presiden dan Wakil Presiden. 

Menurutnya, hewan kurban yang diberikan Jokowi dan Kyai Ma'ruf Amin memiliki berat yang cukup besar. Masing-masing memiliki bobot 1,2 dan 1,5 ton.

Jabatan Kepala Desa Jadi 8 Tahun dan Bisa Dipilih 2 Kali

"Menyampaikan bahwa Allhamdulilah hewan kurban pada tahun ini mencapai 43 sapi, dan 8 kambing. Kemudian penyerahan hewan kurban dari Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden dilaksanakan secara resmi," kata Asep kepada wartawan, Kamis (29/6/2023)

"Sebenarnya, sapinya sendiri sudah dua hari yang lalu ada di kami, Masjid Istiqlal, dengan (sapi) Bapak Presiden itu 1,2 ton, dan (sapi) Bapak Wakil Presiden 1,50 ton," imbuhnya.

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

Sapi Kurban Presiden & Wakil Presiden

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

Masih kata Asep, sesuai dengan kesepakatan bersama, pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan pada Sabtu, 1 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title