Ini Alasan Pengamat Terorisme Sarankan Ustaz Adi Hidayat Ambi Alih Ponpes Al Zaytun

Ustaz Adi Hidayat
Sumber :
  • Instagram Akhyar TV

VIVA JabarPengamat Terorisme Al Chaidar mengaku memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya menyarankan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Indramayu diambil alih dan diserahkan kepada Ustaz Adi Hidayat.

Amalan Doa Pembuka Pintu Rezeki Menurut Ustaz Adi Hidayat, Kunci Berlimpahnya Berkah

Pernyataan ini disampaikan Al Chaidar usai banyaknya tuntutan massa yang meminta Pesantren yang dipimpin Panji Gumilang itu dibubarkan.

Dia berpendapat pesantren megah tersebut jangan dulu dibubarkan, menurutnya yang harus disingkirkan dalam polemik ini adalah Panji Gumilang lantaran sudah banyak melanggar hukum.

Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara Terkait Kasus Penistaan Agama

“Pesantrennya jangan ditutup, hanya Panji Gumilang yang memang sangat Dajal ini yang kurang ajar ini yang harus ditangkap karena dia sudah melakukan sejumlah pelanggaran hukum,” ujarnya dilansir dari Instagram @fuadbakh, Jumat, 30 Juni 2023.

Chaidar mengatakan Panji Gumilang telah melakukan penistaan agama saat menyebut kitab suci Alquran sebagai sabda Nabi Muhammad SAW, kemudian Panji juga mencampur shaf salat berjamaah antara laki-laki dan perempuan.

Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Hukum Menyikat Gigi Saat Berpuasa Ramadhan, Batal atau Tidak?

“Kemudian dia menganut ajaran atau aliran ISA bugis. Aliran itu menganggap bahwa komunisme adalah bagian dari ajaran Islam sehingga Panji Gumilang itu dengan leluasa menyatakan bahwa dia adalh komunis,” kata Chaidar.

Berdasarkan sederet kontroversi yang ada di Al Zaytun, seluruhnya dilakukan oleh Panji Gumilang. Hal inilah yang mendasari Chaidar menilai Panji Gumilang yang mesti ditindak, adapun bangunan ponpes tersebut dapat diserahkan ke pihak lain.

Halaman Selanjutnya
img_title