Dituduh Pernah Nyuruh Mencuri, Panji Gumilang Bantah: Emang Tempat Sampah Apa?

Ken Setiawan dan Panji Gumilang
Sumber :
  • Kolase tvOne

VIVA Jabar - Tuduhan Ken Setiawan, Pendiri NII Crisis Center yang mengatakan Panji Gumilang seakan pernah mengajarkan cara-cara mencuri untuk pembangunan Ponpes Al-Zaytun Indramayu mendapat bantahan dari Pimpinan Ponpes, Panji Gumilang.

Melihat Tradisi Penyapu Koin Bertaruh Nyawa di Pantura Indramayu

Panji Gumilang menjawab soal tuduhan itu hanya sebagai upaya menjatuhkan dirinya dan ingin memisahkan Ponpes Al-Zaytun dari genggamannya. Panji mengatakan bahwa itu merupakan tuduhan yang kebenarannya tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Terkait adanya kasus pencurian yang mengatasnamakan Al-Zaytun, dia meminta pihak kepolisian menangkap pelaku pencurian tersebut, sebab tindakan itu telah melanggar hukum.

Tradisi Menyapu Uang di Jembatan Sewoharjo, Demi Memenuhi Kebutuhan Lebaran

"Tangkap itu orang, kan gampang toh" ujar Panji Gumilang dalam acara Kick Andy dilansir dari viva.co.id

Panji Gumilang menegaskan, sebagai pendidik dirinya tidak pernah mengajarkan para santri-santrinya untuk mencuri. Adapun dalam keseharian di Al Zaytun, dia mengklaim selalu menanamkan kecintaan kepada negara.

Tertangkap Basah Saat Curi Motor, Dua Mahasiswa Asal Indramayu Dikormas Warga

“Itu bukan watak AS Panji Gumilang, ambil (tangkap) saja, jangan dilempar ke mari, kok semua yang begitu-begitu diserahkan ke Panji Gumilang, emang tempat sampah apa Panji Gumilang,” tegasnya

Merasa jengah, Panji Gumilang malah menilai pihak-pihak yang selalu menyebut Al-Zaytun bagian dari NII. Mereka, kata dia, merupakan pihak yang ingin NII kembali hadir di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title