Heran, Polisi yang Tembak Remaja 17 tahun di Perancis Malah Dapat Donasi RP 16 Miliar

Polri Bekerjasama dengan Polisi Filipina Bongkar Kejahatan Scamming
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar - Kasus polisi tembak remaja 17 tahun di kota Nanterre, Prancis, menimbulkan banyak kerusuhan di negara itu. Namun, yang mengherankan adalah fakta bahwa polisi yang menjadi pemicu kerusuhan justru mendapat donasi mencapai lebih dari €850.000 atau setara dengan Rp16,2 miliar, hingga Senin pagi, 3 Juli 2023.

Penggunaan VAR di Liga 1, Nick Kuipers: Bagus untuk Sepakbola Indonesia

  Kurang dari 40.000 orang telah memberikan donasi ke dana online yang dibuat di situs web Gofundme.com oleh seorang pengamat media sayap kanan, Jean Messiha. Penggalangan dana untuk polisi tersebut bahkan jauh lebih mudah, dibandingkan donasi untuk keluarga almarhum berusia 17 tahun, Nahel M. 

Nenek Nahel mengatakan dia patah hati dengan dukungan yang ditunjukkan kepada petugas polisi itu.  “Mereka merenggut nyawa cucu saya. Pria ini harus membayarnya, sama seperti semua orang,” katanya, dikutip dari The Straits Times, Senin, 3 Juli 2023. 

Ditetapkan Tersangka, Sopir Bus Maut Ciater Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

"Saya percaya pada sistem peradilan. Saya percaya pada keadilan.”  Beberapa politisi dari partai penguasa tengah dan sayap kiri mengutuk penggalangan dana, yang diluncurkan oleh Jean Messiha, yang dekat dengan politisi anti-Islam Eric Zemmour.

  "Jean Messiha sedang bermain api," tulis anggota parlemen partai berkuasa Eric Bothorel di Twitter. Dia juga menyebut bahwa Messiha telah melakukan tindakan yang tidak pantas dan memalukan.

Segera Sidak PO Bus di Subang, Dishub Buat Surat Edaran

  Ketua Partai Sosialis, Olivier Faure, menyampaikan pesan kepada Gofundme, dan mengatakan bahwa memfasilitasi pengumpulan dana bagi polisi tersebut adalah tindakan yang sangat memalukan. 

Sebagai informasi, dana yang berhasil dikumpulkan untuk polisi yang menjadi penyebab utama penembakan mencapai €853.000 pada Senin pagi, dengan 37.874 orang telah menyumbangkan uangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title