Komunitas LGBT se-ASEAN Bakal Kumpul Bareng di Jakarta, Begini Respon Kepolisian

Ilustrasi bendera LGBT
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Jabar - Viral akhir-akhir ini di jagat Media Sosial (Medsos), komunitas LGBT se-ASEAN akan mengadakan kumpul-kumpul bareng di Jakarta. Media pun ramai-ramai meminta klarifikasi dari pihak penegak hukum, diantaranya ialah kepolisian.

Timnas Indonesia Disebut Bakal Jadi Raja ASEAN

Tapi sayangnya Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya belum mau bicara perihal Komunitas lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) se-ASEAN yang mau menggelar kumpul bareng di Jakarta pada 17-21 Juli 2023. Belum diketahui apakah acara ini benar adanya dan dimana lokasinya.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Komarudin mengaku pihaknya belum tahu akan adanya rencana hal tersebut. Dia belum memonitor rencana agenda ini.

Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Qatar Picu Gelombang Reaksi Negara-negara ASEAN

"Belum tahu," ujar Komarudin kepada wartawan, Selasa 11 Juli 2023.

Sebelumnya, komunitas LGBT se-ASEAN dikabarkan berencana ngumpul bareng di Jakarta pada 17-21 Juli 2023. Acara komunitas LGBT itu diduga diinisiasi ASEAN SOGIE Caucus, organisasi di bawah Dewan Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sejak 2021, bersama Arus Pelangi dan Forum Asia.

Shin Tae-yong Sebut Pelatih Korsel akan Stress Bila Ketemu Indonesia di Piala Asia U-23

“Apakah kalian aktivis queer yang berbasis di Malaysia, Thailand, Laos, Singapura, dan negara lain di Asia Tenggara? Mari bergabung bersama kami dalam ASEAN Queer Advocacy Week (AAW) Juli ini,” kata ASEAN SOGIE Caucus dalam keterangannya di Instagram, @aseansoegicaucus dikutip VIVA, Selasa 12 Juli 2023.