Geger! Komunitas LGBT Bakal Kumpul di Jakarta, Kyai Kholil Nafis MUI : Bismillah, Lawan!

Aksi Penolakan LGBT (foto ilustrasi)
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar - Media Sosial (Medsos) Tanah air digemparkan kembali dengan adanya rencana perkumpulan Aktivis dan komunitas lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) se-ASEAN di Jakarta pada 17-21 Juli 2023.

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia Lolos ke Babak Selanjutnya di Piala Asia U-23

Sontak kabar tersebut langsung menuai kontroversi dan penolakan, mengingat Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia. Salah satu penolakan itu datang dari Petinggi MUI.  Ketua bidang Dakwah dan Ukhuwah MUI Muhammad Cholil Nafis mengecam rencana tersebut.

Dia melontarkan kritikan keras melalui akun Instagramnya @cholilnafis. Kiai Cholil, sapaan akrabnya, mempersilakan VIVA untuk mengutip pernyataannya di Instagram. Bagi dia, rencana komunitas LGBT ngumpul di Jakarta itu sudah menyimpang. Namun, tampaknya masih terus dikampanyekan ke berbagai negara termasuk Indonesia.

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia U-23 Raih Prestasi di Piala Asia U-23

"Astaghfirullah.

Ini sudah menyimpang terus masih mengampanyekan lagi. Saya selamanya menolak penyimpangan ini, khususnya di Indonesia," tulis Cholil dikutip pada Selasa, 11 Juli 2023.

Timnas Indonesia Disebut Bakal Jadi Raja ASEAN

Dia menegaskan jangan sampai cara LGBT berkumpul itu dianggap normal apalagi dilegalkan. Maka itu, ia menyerukan penolakan dan perlawanan terhadap rencana komunitas LGBT se-Asean kumpul di Jakarta.

"Jangan sampai dianggap normal apalagi dilegalkan. Ini bertentangan dengan norma agama, Pancasila dan kenormalan manusia. Tolak!,” tambah Kiai Cholil. Cholil mengingatkan bagi yang waras jangan hanya diam dan mengalah dalam persoalan kampanye LGBT.

Halaman Selanjutnya
img_title