Terciduk, 2  Bocil Nyuri Uang Kotak Amal Musola di Sawangan Depok Jawa Barat

Bocil Curi Uang Kotak Amal Musola Darussakinah Sawangan Depok
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Dua orang bocah cilik (bocil) terciduk jepretan kamera sedang mencuri uang kotak amal. Kejadian di Musola Darussakinah Sawangan Depok Jawa Barat.

Kadisdik Jabar Resmikan Dome Lapangan Serbaguna SMKN 1 Garut

Aksi kedua bocil terekam dalam cctv musola dan diunggah oleh akun Instagram @depokhariini. Pencurian terjadi pada Kamis (13/7/2023) sekira pukul 08.00-09.00 WIB.

Dari keterangan yang tertera di akun tersebut, pencurian terjadi di Musholla Darussakinah, RT 3 RW 1, Kelurahan Pasir Putih, Sawangan, Depok-Jawa Barat

Audit Dilakukan, IRDA Subang Temukan Ratusan Potensi Pelanggaran

Uang di kotak amal yang diletakkan dalam musala diperkirakan sekitar Rp1-2 juta. Dari rekaman terlihat, mulanya ada dua bocah laki-laki masuk ke musala. Satu bocah yang agak besar langsung menuju kotak amal, sedangkan bocah yang masih kecil hanya duduk saja melihat sambil membawa balon.

Bocah yang lebih besar terlihat mengeluarkan benda seperti tas dari kantong celananya. Kemudian bocah itu langsung mencari cara untuk mengeluarkan uang dalam kotak. 

Dinkes Jawa Barat Berkomitmen Pelayanan Publik Berbasis HAM

Dia sempat mengintip kotak amal kemudian berjalan beberapa langkah ke depan kemudian balik lagi. Lalu dia mendekati lemari yang ada di samping kotak amal. Bocah itu seperti sedang mencari sesuatu benda untuk membuka kotak amal.

Bocah itu kemudian merobohkan kotak amal dan pergi mencari sapu untuk mencongkel. Setelah berhasil dibuka bagian atas kotak, bocah itu langsung menumpahkan uang yang ada dalam kotak amal. 

Halaman Selanjutnya
img_title