Kalah Saat Lawan Irak, Shin Tae-Yong: Tolong Jangan Kecewa

Shin Tae-yong dan Mochammad Iriwan
Sumber :
  • VIVA / Robi Yanto

Jabar – Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-20 harus mengakui keunggulan Irak dengan skor 0-2 di pertandingan pertama Piala Asia U-20. Kekahalan tersebut banyak menuai reaksi negatif dari masyarakat pecinta bola.

Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-23 Lebih Baik Daripada Irak

Terkait hal itu, pelatih Shin Tae-Yong meminta masyarakat Indonesia lebih memahami kondisi tim Garuda Muda di Piala Asia. Ia pun berharap masyarakat tidak merasa kecewa.

Shin Tae-yong pun mengakui  Timnas Indonesia U-20 belum bisa memperlihatkan penampilan bagus di Piala Asia U-20 2023. Hal itu lantaran tim tidak dalam kekuatan penuh akibat tidak dapat membawa beberapa pemain andalan, satu di antaranya Marselino Ferdinan.

Shin Tae-yong Yakin Rafael Struick Berkontribusi di Laga Indonesia Vs Irak

"Jadi pastinya belum full skuad. Tolong jangan kecewa dengan permainan kami," ujar Shin Tae-yong.

Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan itu menjanjikan permainan yang lebih baik pada Piala Dunia U-20 pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 dimana Indonesia menjadi tuan rumah.

Jelang Lawan Irak, Shin Tae-yong Minta AFC Netral

"Bulan Mei akan full skuad dan lebih baik permainannya. Mohon dukungan kepada para pemain," imbuh Shin Tae-yong.

Saat Piala Dunia U-20 2023, Shin Tae-yong kemungkinan dapat membawa Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick. Saat ini, tiga pemain keturunan asal Belanda itu sedang menjalani proses naturalisasi.