Melly Goeslaw Angkat Bicara Prihal Foto Dirinya Didunakan Produk Pelangsing

Melly Goeslaw angkat bicara usai fotonya digukan tanpa izin
Sumber :
  • Intipseleb

VIVA Jabar – Penyanyi Indonesia, Melly Goeslaw kembali angkat bicara soal foto dan video dirinya yang dijepret sejumlah akun media sosial milik produk pelangsing. Hal itu antara lain disampaikan tim kuasa hukumnya, Roma Ananda.

“Akhir-akhir ini, di beberapa platform media sosial yaitu Instagram, Facebook, dan Tiktok, telah marak ditemukan iklan Obat Pelangsing dari orang-orang tertentu dengan menggunakan video, foto/gambar artis Melly Goeslaw dan DR. dr. Peter Ian Limas, SP.B - KBD untuk tujuan komersial namun secara tanpa izin Melly Goeslaw dan DR.dr. Peter Ian Limas, SP.B - KBD,” ungkap Roma kepada awak media di kawasan Jakarta Selatan, dilansir dari Intipseleb pada Kamis, 27 Juli 2023.

Menurut Roma, perbuatan tersebut tak hanya merugikan kliennya. Ada sejumlah orang yang dirugikan dengan membeli produk tersebut.

“Perbuatan tersebut tidak hanya merugikan Melly Goeslaw dan DR.dr. Peter Ian Limas, SP.B - KBD pribadi, namun juga merugikan masyarakat secara luas,” katanya.

"Masyarakat akan tertarik terhadap produk yang telah diiklankan orang-orang tersebut karena masyarakat akan menyangka seakan-akan ada hubungannya dengan Melly Goeslaw dan DR.dr. Peter Ian Limas, SP.B - KBD yang telah berhasil menurunkan berat badan,” sambungnya.

Roma menyebut akun media sosial produk pelangsing itu telah melanggar hukum. Karena itu, Melly mengambil langkah tegas dengan melayangkan somasi.

"Perbuatan penggunaan secara komersial, penggandaan, pengumuman, pendistribusian, dan/atau komunikasi atas video, foto/gambar artis Melly Goeslaw dan DR.dr. Peter Ian Limas, SP.B - KBD untuk tujuan komersial tapa persetujuan tertulis dari orang yang dipotret atau ahli warisnya adalah merupakan perbuatan melawan hukum,” ucapnya.

“Telah membuat Peringatan tertulis secara terbuka yang ditayangkan di beberapa platform Media Sosial, yang memperingatkan agar orang-orang tersebut segera menghentikan perbuatannya dan meminta maaf kepada,” imbuhnya.

Beruntung, akun media sosial tersebut merespon positif somasi Melly. Ada yang meminta maaf, namun ada juga yang langsung mencabut unggahan produk yang memuat foto Melly.

“Setelah beberapa hari Peringatan tertulis secara terbuka yang ditayangkan, kemudian telah mendapatkan respon positif dari beberapa pemilik akun dengan meminta maaf pada Melly Goeslaw,” jelasnya.

Karena itikad baik itu, Melly memutuskan untuk tidak membawa masalah ini ke langkah yang lebih serius. Ia pun mengaku telah memaafkan akun media sosial yang bersangkutan.

“Telah berdiskusi dengan Tim Kuasa Hukum nya dan mengusulkan kasus tersebut dianggap selesai. Melly Goeslaw dan DR.dr. Peter Ian Limas, SP.B - KBD memaafkan orang-orang tersebut,” ujarnya.

Meski begitu, ada syarat yang diajukan Melly. Ia ingin akun produk pelangsing tidak mengulangi perbuatannya.

“Oleh karenanya dengan setulus hati telah memaafkan mereka asalkan mereka sungguh-sungguh untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut dikemudian hari,” tuturnya.

“Di sisi lain, Tim Kuasa Hukum akan terus memonitor perkara tersebut hingga dapat dipastikan tidak terulang lagi. Akan tetapi apabila di kemudian hari ditemukan kejadian serupa, maka Tim Kuasa Hukum akan segera memprosesnya melalui jalur hukum yang telah disediakan,” lanjutnya.

Netizen Serukan Boikot Ria Ricis Gegara Kerjasama dengan Produk Pendukung Israel