Melawan, Pembunuh Wanita yang Tewas Telanjang di Bandung Dihadiahi Timah Panas

Polisi olah TKP do Lokasi penemuan mayat di Bandung
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Eko Rudianto (33), pembunuh wanita yang tewas telanjang di Perumahan Kota Baru Arjasari, Kabupaten Bandung, akhirnya berhasil diringkus polisi. Saat penangkapan, pelaku melakukan perlawan dan harus dihadiahi timah panas pada betis kanannya.

Agenda Pembacaan Eksepsi, JPU Sebut Kuasa Hukum Yosep Kurang Cermat

Dari keterangan polisi, Eko membunuh seorang wanita berinisial K alias Ecin (49). Sebelum dibunuh, ternyata korban diperkosa terlebih dahulu oleh pelaku.

Eko sendiri merupakan warga Kelurahan Utama Cimahi Selatan yang sedang menjenguk ibunya yang sedang sakit. Rumah ibu pelaku dan korban satu komplek di perumahan tersebut.

Lebaran di Jeruji Besi, Pembesuk Yosep Wajib Minta Izin Pengadilan Negeri Subang

Tim gabungan Reskrim Polsek Pameungpeuk dan Polresta Bandung menangkap Eko di Kota Bandung. Karena melawan petugas saat ditangkap, pelaku pun dihadiahi timah panas di betis kanannya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menerangkan, aksi pembunuhan disertai perkosaan itu dilakukan Eko pada Jumat, 3 Maret 2023 dan baru diketahui pada Senin, 6 Maret pukul 11.00 WIB.

16 Pengacara vs 10 JPU, Besok Sidang Perdana Yosep Hidayah Digelar

"Pada hari Jumat 3 Maret 2023, tersangka awalnya ingin melakukan pencurian di dalam rumah korban. Pada saat ingin mengambil TV milik korban, aksi pelaku diketahui korban yang baru selesai mandi. Dengan berbalutkan handuk, korban melihat tersangka dan berteriak maling," terang Kusworo kepada wartawan, Kamis, 9 Maret 2023.

Melihat aksinya diketahui korban, pelaku pun panik dan berusaha mencekik korban dengan kerudung milik korban. Karena masih berteriak, pelaku pun kemudian membungkam mulut korban dengan pakaian dalam milik korban. Saat pelaku membalikan tubuh korban, handuk yang melilit tubuh korban pun terlepas.

Halaman Selanjutnya
img_title