4 Sekuriti Ancol Aniaya Pengunjung Hingga Tewas, Ternyata Begini Alasannya

Ilustrasi Garis Polisi
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Jabar - Polisi mengungkap alasan empat orang oknum sekuriti Taman Impian Jaya Ancol tega menganiaya Hasanuddin (43) hingga tewas. Para pelaku menuding korban mencuri di kawasan tersebut.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

"Salah satu saksi sekuriti melakukan patroli, sesuai tupoksi dia. Dia kemudian menemukan salah satu orang (korban) yang dicurigai melakukan tanda-tanda tindak pidana di sekitaran Ancol," ujar Kepala Unit Reserse Krimibal Polsek Pademangan Iptu I Gede Gustiyana kepada wartawan, Selasa 1 Agustus 2023.

Mereka yakin korban mencuri karena yang bersangkutan adalah seorang residivis. Dimana, korban pernah melakukan tindak pidana pencurian. 

Bikin Wisatawan Nyaman, Pemkab Purwakarta Imbau Pengelola Berikan Pelayanan Terbaik

"Dari keterangan, korban ini adalah salah satu residivis atau yang suka melakukan tindak pidana pencurian HP atau dompet baik di dalam bis atau tempat umum lain," kata dia.

Sayangnya, kecurigaan keempatnya tidak benar. Tidak ditemukan adanya barang bukti hasil pencurian dari tangannya. Para pelaku melakukan penganiayaan diduga supaya korban mau mengaku melakukan pencurian.

Tembus di Angka 40 Ribu Pengunjung, Sariater Masih Jadi Primadona Wisata di Subang

"Waktu diamankan tidak ditemukan barang bukti, mungkin menurut perkiraan kami mereka melakukan tindak pidana kekerasan ini untuk membuat si korban mengakui itu," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria tewas dianiaya oleh empat orang sekuriti Taman Impian Jaya Ancol. Keempatnya pelaku itu pun sudah dicokok oleh aparat kepolisian.

Halaman Selanjutnya
img_title