Driver Ojol Meninggal Akibat Kabel Melintang, Kini Terungkap Perusahaan Pemilik Kabel Melintang Ini

Ilustrasi Kabel Serat Optik
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar Dinas Bina Marga DKI Jakarta, yang merupakan bagian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, mengungkap identitas pemilik kabel yang bertanggung jawab atas kematian seorang pengemudi ojek online (ojol).

Kucurkan Dana Rp400 Juta untuk Penanganan Kemiskinan Ekstrem, BLK Latih 104 Peserta

Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Utilitas Kota Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Samsul Bakhrim mengatakan pihaknya telah memanggil perusahaan I untuk dimintai klarifikasi.

"Kami coba panggil juga dari salah satu provider itu, salah satunya I ya, kami minta klarifikasi. Kan kabelnya cukup banyak di lapangan, karena kami harus mengklarifikasi. Dan mereka menyatakan betul itu hasil penjelasannya dari pihak I, itu kabelnya I dan tiangnya pun tiang milik I," kata Samsul saat dihubungi VIVA, Jumat, 4 Agustus 2023.

2.034 Pemudik di Bandung Raya Ikut Program Mudik Gratis

Dari pemanggilan itu, kata Samsul, perusahaan I menjelaskan, kabel tersebut tertabrak oleh kendaraan, lalu menjuntai ke bawah. Namun, sang korban tidak terjerat langsung oleh kabel fiber optik, melainkan menghindar lalu mengalami musibah.

"Setelah dikonfirmasi mereka menyatakan betul itu kabelnya dan sama di posisinya. Perkiraan ya, menurut mereka gitu. Pada saat kejadian kan mereka juga tidak ada di tempat. Perkiraannya si kabelnya itu tertabrak sama kendaraan, lalu mungkin menjuntai, nah katanya ada kendaraan motor ya, tapi sebetulnya tidak terjerat langsung ke kabel fiber optiknya," kata Samsul.

Bantu Pekerja Terima Haknya, Pemkab Purwakarta Buka Posko Pengaduan THR

"Tidak terjerat kabel fiber optik, tapi dia menghindar, menghindar dari kabel yang ada di situ. Memang kabelnya yang tertabrak oleh kendaraan. Ini dari penjelasan pihak ini ya, operator. Barulah terjadi kecelakaan dan musibah ini," sambungnya.

Pihak Samsul juga memastikan perusahaan I untuk segera menyelesaikan permasalahan ini kepada keluarga korban. Selain itu, perusahaan I juga diminta untuk memastikan kondisi tiang dan kabel di kawasan tersebut agar tidak membahayakan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title