UMKM Binaan Sampoerna Entrepreneurship Training Center  Ikuti Wellness Food Japan 2023

UMKM Binaan SETC ikuti even di Jepang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Dalam rangka mendukung pengembangan kapasitas pasar yang sesuai dengan pelaku UMKM binaan Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC), serta memberikan dukungan konektivitas UMKM dengan potensi pasar yang sesuai, PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna), melalui program pemberdayaan UMKM Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) di bawah Payung Program Keberlanjutan “Sampoerna Untuk Indonesia”, bekerja sama dengan mitra tanggung jawab sosial perusahaan Business & Export Development Organization (BEDO), menyelenggarakan Program Pengembangan Pasar UMKM SUI-SETC.

PSSI Singgung Direktur Teknik Baru, Philippe Troussier?

Pengembangan pasar dalam program ini bukan hanya terkait pangsa pasar dalam negeri, tetapi juga potensi ekspor, melalui berbagai pameran.

Sebagai wujud dari dukungan konektivitas UMKM SETC tersebut, beberapa pelaku UMKM binaan SETC berkesempatan mengikuti pameran Wellness Food Japan 2023 yang diselenggarakan di Tokyo Big Sight dari tanggal 2-4 Agustus 2023.

Orang China dan Jepang Unggul Kesehatan Meski Konsumsi Mie Instan

Diketahui, Wellness Food Japan merupakan salah satu pameran dagang industri makanan terbesar di Jepang yang diikuti oleh lebih dari 600 perusahaan dan dihadiri oleh sekitar 40.000 pengunjung setiap harinya.

Pameran ini didukung oleh pemerintah Jepang, termasuk Kementerian Pertanian, Kehutanan dan Perikanan, Kementerian Ekonomi Perdagangan dan Industri, serta Badan Urusan Konsumen.

Menpora Turun Tangan Agar Justin Hubner Bisa Perkuat Timnas Indonesia Lawan Guinea

Sebanyak 5 pelaku UMKM binaan Sampoerna dalam program SETC yang berhasil memenuhi syarat ekspor berpartisipasi dalam pameran bergensi ini. Mereka adalah Bagus Arya Kusuma (Padma Herbal), I Ketut Sumayana (CV Bali Pure), Djono Darmaputera (PD Sahang Mas), Siti Fatimah Febrina (UD Dede Satoe), dan Raulan Togatorop (Alexest Jaya).

Dalam memaksimalkan kesiapan UMKM dan produk yang ditampilkan dalam pameran, peserta dibekali dengan pelatihan dan pendampingan terkait kemasan serta aturan-aturan mengenai pasar Jepang sejak bulan Mei 2023 lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title